Technical Meeting Lomba Pidato Pelajar Semeru FM Tahun 2022

Kamis (01/09/22), Kemerdekaan Republik Indonesia tercapai salah satunya karena kemampuan retorika para bapak bangsa untuk menarik simpati rakyat agar turut berjuang. Kemampuan berpidato dapat dilihat dari para anggota Boedi Oetomo yang mampu merangkai kata sehingga menjadi kalimat yang mampu membius jutaan rakyat di berbagai daerah dan segenap lapisan struktur masyarakat.

Selain anggota Boedi Oetomo, H.O.S Cokroaminoto yang bergelar Bapak Bangsa Indonesia memberikan contoh bagaimana berpidato dengan santun namun berapi-api, sehingga mencetak murid seperti Soekarno, Semaoen, Alimin, Musso, Kartosoewirjo yang berpidato berdasarkan pikirannya masing-masing.

Untuk hal itu, MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid berupaya mencetak orator-orator berbakat dengan mengikutsertakan peserta didik dalam ajang “Lomba Pidato Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-77 & HARJALU Ke-768” yang diselenggarakan oleh Semeru FM Lumajang.

Menurut keterangan Pembina Ekstrakurikuler Khitobah (pidato) Mahrus Sholeh, S.H yang mengikuti Tenical meeting di Hall Semeru FM, kegiatan lomba dijadwalkan tanggal 5-6 September 2022 yang terbagi dalam SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA. MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mendelegasikan lima siswa, yaitu Ilham Maulana dan Ilham Aminullah dari Kelas VII; Kelas IX diwakili oleh Abdullah Faqih, M. Rosi, dan M. Risky Hadi.

Kepala Madrasah Sahroni, S.Pd.I, M.Pd menyebut bahwa ajang perlombaan seperti ini penting untuk menambah jam terbang peserta didik dan jikalau menang itu merupakan bonus prestasi, yang utama dari kegiatan ini adalah menanamkan karakter kebangsaan dan cinta tanah air. Hal itu sesuai dengan tema yang diangkat dalam pidato peserta nantinya, yaitu Pancasila Jiwaku; Memupuk Cinta Tanah Air; Bersatu Kita Teguh; Aku Anak Pramuka; Mewujudkan Budaya Bersih; Dan di babak final mengangkat tema Sosok Nararya Kirana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.