Sosialisasi UM dan Pendampingan ANBK bagi Proktor Madrasah Kemenag Lumajang

Proktor MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul mengikuti Sosialisasi UM dan Pendampingan ANBK bagi Proktor Madrasah Se-Kabupaten Lumajang oleh Kementerian Agama Kabupaten Kumaha Sabtu, (19/03/22).

Kegiatan yang digelar di lantai 2 Aula Kemenag Lumajang tersebut diikuti oleh pengurus (Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dan Proktor perwakilan korwil masing-masing KKM mulai MI hingga MA Se-Lumajang.

Acara yang dimulai jam 08.00 tersebut diawali dengan sambutan Kasie. Pendma Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, H. Hasannudin, M.Pd.I.

Dalam sambutannya mantan Kepala MAN Lumajang tersebut mengatakan bahw saat ini madrasah dituntut agar menuju digitalisasi seluruh program, proses dan layanan madrasah sebagaimana yang telah diprogramkan oleh pemerintah. Madrasah harus dapat memberikan layanan terbaik efesien, cepat dan akurat.

“Saat ini Kementerian Agama proses menuju digitalisasi madrasah, terutama lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan kemenag. Semua pengeleloan data untuk sekarang tidak seperti dulu yang bisa diatur sendiri. Kami selaku induk lembaga pendidikan akan memberikan layanan sistem yang terbaik untuk panjenengan semua.” jelas pria yang akan disapa ustadz Hasan ini.

Sementara itu Bapak Bagiyo salah satu proktor ANBK pusat mengungkapkan bahwa berdasarkan evaluasi ANBK Tahun 2021 Provinsi Jawa Timur mendapatkan pirangkat ke 1 tingkat Nasional dari 18.00 madrasah di bawah naungan Kementerian Agama

“Evaluasi ANBK tahun kemarin Jawa Timur mendapatkan peringkat 1 untuk lembaga di bawah kemenag” ucapnya. “Hasil ANBK tahun 2021 akan dibagikan kepada madrasah pada akhir bulan ini” imbuhnya

“ANBK tahun 2022 rencananya akan dialkasanakan bulan September. Akhir Juli data siswa diusahakan sudah tersingkron dengan dengan emis.” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *