Sosialisasi Program Indonesia Pintar, Kepala Madrasah : Gunakan untuk Membantu Meringankan Beban Orang Tua

Kamis, (20/02/20) bertempat di salah satu ruang kelas, MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul mengumpulkan 95 siswa dari 362 siswa yang terdaftar di MTs. MU 2 BAKID (singkatan dari MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul.

Ke 95 siswa tersebut adalah siswa-siswi yang terdaftar sebagai penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap 2 Tahun 2019. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan teknis pencarian PIP.

Kegiatan yang dimulai setelah proses Kegiatan Belajar Mengajar tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah, wakil kepala pengurus Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) selaku sebagai wakil dari orang tua masing-masing dan beberapa Staf Tata Usaha.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah menyampaikan harapannya kepada siswa-siswi penerima PIP tersebut

“Kami berharap nanti setelah mendapatkan PIP ini anak-anak nanti menyampaikan kepada orang tua masing-masing kalau kalian mendapatkan bantuan PIP ini. Uang yang diterima nanti mohon digunakan sebaik mungkin. Gunakan untuk keperluan-keperluan di madrasah dan pesantren sehingga dapat membantu meringankan beban orang tuanya. Jangan dibuat foya-foya.” imbuhnya

Kepala Madrasah juga berharap agar siswa senantiasa mendoakan kedua orang tua masing-masing semoga senantiasa diberikan kesehatan, panjang umur dan keluasan rizki dalam membiayai pendidikan mereka.

“Jangan lupa doakan kedua orang tua kalian, mudah-mudahan senantiasa diberikan kesehatan, panjang umur dan rizki yang lapang dan berkah sehingga mampu membiayai kalian hingga pendidikan tinggi.” Harapnya

Sementara itu, Wakil Kepala Pengurus PPMU Badrul Munir, SH; memberikan motivasi kepada siswa penerima PIP tersebut agar senantiasa aktif dan tepat waktu dalam mengikuti kegiatan belajar di madrasah dan pesantren. Di samping itu, dia juga berharap agar semua siswa berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan keasrian kelas dan lingkungan madrasah. Agar dalam mengikuti pembelajaran bisa nyaman dan konsentrasi.

“Kalian semua harus aktif dalam sekolah. Rajin belajar agar suatu saat kelak bisa menjadi orang yang sukses. Buat orang tua kalian bangga punya anak kalian.” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *