Sosialisasi Penulisan Ijazah Tahun Pelajaran: 2022/2023


Dua staf Tata Usaha MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, Mahrus Sholeh dan Muhammad Afif Umri mengikuti sosialisasi petunjuk teknis penulisan ijazah kepada Madrasah Tanawiyah Se Kabupaten Lumajang baik Negeri maupun swasta, Rabu (14/06/23).

Bertempat di aula MTsN 1 Lumajang lantai 2 acara sosialisasi dihadiri oleh Ketua KKMTS Kabupaten Lumajang Jaelani, S.Ag dan Ketua Pokjawas, Ruli Widayadi, S.Ag., M.A. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB tersebut diikuti ratusan perwakilan MTs Se Kabupaten Lumajang.

Ketua Pokjawas Kemenag Lumajang saat memberikan penjelasan terkait penulisan ijazah, mengatakan hal paling penting yang harus diperhatikan dalam penulisan ijazah agar memperhatikan dan mengikuti Juknis Edaran Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI.

“Ijazah harus ditulis tangan dengan baik, benar, jelas, rapi, mudah dibaca, dan bersih dengan menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus.” Imbuhnya

“Meskipun penulisan ijazah menjadi rutinitas setiap tahun, tetapi penulis ijazah tetap harus berhati-hati untuk menghindari kemungkinan penulisan yang salah.” Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *