Sosialisasi Aplikasi Layanan Pendidikan Madrasah Si Cerah (Cepat Terarah) Kemenag Lumajang

Kepala , Operator dan Bendahara MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul mengikuti Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Layanan Pendidikan Madrasah Si Cerah (Cepat Terarah) yang diinisiasi oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Jum’at (01/07/22)

Bertempat di Aula MTs. SA. Roudlatul Jadid Banyuputih Lor Randuangung Lumajang diikuti oleh diikuti oleh 276 peserta dari jenjang RA hingga Madrasah Aliyah dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan Jatiroto dan Kecamatan Randuagung. Jumlah peserta yang banyak tersebut menyebabkan sebagian peserta berada di luar gedung aula disebabkkan aula madrasah kapasitas aula yang kurang memadai.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Madrasah. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua KKMTs Wilayah 2, Gunawan, M.Pd.

Hadir sebagai narasumber Kasie. Pendma Kementerian Agama Lumajang, Hasanuddin, S.Ag., M.Pd didampingi beberapa Staf Pendma Lumajang. Dalam sambutannuya, mantan kepala MAN Lumajang ini mengatakan bahwa aplikasi Si Cerah ini merupakan ikhtiar kementerian Agama Lumajang dalam rangka mempermudah layanan pendidikan madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lumajang. Pihaknya berharap madrasah betul-betul memanfaatkan aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.