Siswa Kelas VII Ikuti Lomba Tartil Tingkat SMP/MTs Se Lumajang

Senin (20/6/22), MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mendelegasikan siswanya Abdul Mujib dari Kelas VII untuk mengikuti Lomba Tartilul Qur’an Se-Kabupaten Lumajang.

Lomba yang diselenggarakan oleh PP. Manarul Qur’an Sukodono Lumajang ini dijadwalkan hanya berlangsung sehari. Pembina Tartil Qur’an Abdul Wafi Hasan, S.H yang mendampingi peserta MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid dalam keterangannya saat ditanya kenapa hanya mengikutsertakan satu siswa menyampaikan, “kami memohon maaf karena padatnya kegiatan madrasah hingga kami tidak maksimal mempersiapkan banyak siswa, karena ini event lokal jadi kami hanya mendelegasikan siswa Kelas VII yang benar-benar siap perform”.

Di tempatkan di Aula PP Manarul Qur’an, selain Pembina Tartil Qur’an juga tampak Muhammad Ruski, S.H dan Mahrus Sholeh, S.H yang kebetulan berada di sekitaran Lumajang untuk keperluan penerbitan Buku Karya Siswa MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid. “Saya seharusnya ada di madrasah mendampingi siswa mengikuti class meeting, tapi hari ini saya harus ke penerbit agar buku karya siswa dapat segera dicetak. Karena lokasi penerbit di Sukodono yang berdekatan dengan lomba jadi kami mampir sebagai bentuk support kepada peserta dan pembina” ungkap Mahrus yang kali ini ditunjuk sebagai salah satu anggota Panitia Class Meeting Semester Genap 2021-2022.

Lebih lanjut Muhammad Ruski, S.H mengomentari penampilan siswanya, “walaupun sebagai delegasi tunggal dari madrasah, Mujib Alhamdulillah percaya diri saat berada di panggung. Ayat-ayat yang dibacakan tadi juga sudah baik, yang penting bagi kami adalah bisa berpartisipasi dan memberikan motivasi para siswa serta memupuk kepercayaan diri untuk berani tampil di depan banyak orang”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.