Sharing Kelembagaan : Kepala MTs. Al-Hafidziyah Kedungjajang Silaturrahim Ke MTs. Miftahul Ulum 2

Selasa, (13/09/22) Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang menerima kunjungan silaturrahim Kepala MTs. Al-Hafidziyah Tempursari Kedungjajang Lumajang, Abdul Hasib, S.Pd.I yang sudah disepakati sebelumnya walaupun via Whatsapp.

Ditemui di ruang tamu kantor madrasah, Ustadz Hasib – sapaan akrab Kepala MTs. Al-Hafidziyah – menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya. “Mohon maaf ustadz jika kami mengganggu aktivitaa jenengan. Maksud kami ingin sharing kelembapan ustadz. Kami ingin banyak belajar dari MTs. Miftahul Ulum 2 dalam tata kelola dan managemen kelembagaan, khususnya dalam persiapan dan pelaksanaan akreditasi yang sudah lebih awal melaksanakan akreditasi.” ujar alumnus Pesantren Sidogiri Pasuruan ini.

Sahroni, S.Pd.I., M.Pd selaku Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 mengungkapan saya senangnya atas kunjungan tersebut. Baginya silaturrahim ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri karena sudah diajak berbagi pengalaman dengan pihak lain walaupun madrasah yang dipimpinnya masih berumur tiga tahun. “Sebuah kehormatan bagi kami ustadz. Karena sudah ngajak sharing dan berbagi pengalaman wabil khusus terkait akreditasi. Walaupun sebetulnya kami sangat tidak pantas karena masih banyak yang lebih senior dan lebih berpengalaman dibanding kami.” ungkap Anggota Pengurus LPTQ Kabupaten Lumajang ini.

Keduanya pun melakukan obrolan santai tentang kelembagaan khususnya terkait persiapan, tantangan dan kendala-kendala yang dihadapi hingga pelaksanaan visitasi akreditasi yang telah digelar pada awal Agustus kemarin.

Obrolan yang kurang lebih satu jam tersebut harus diakhiri karena Kepala MTs. Al-Hafidziyah mendapatkan telpon dari salah satu koleganya yang sedang menunggu di ruang kerjanya di Al-Hafidziyah.

2 Replies to “Sharing Kelembagaan : Kepala MTs. Al-Hafidziyah Kedungjajang Silaturrahim Ke MTs. Miftahul Ulum 2”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *