Sharing Kelembagaan, Kepala MA. Miftahul Ulum Manggisan Tanggul Kunjungi MTs. MU 2 BAKID

Di sela-sela pelaksanaan MATSAMA Tahun Pelajaran 2021/2022, MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul mendapatkan kunjungan kehormatan Kepala MA. Miftahul Ulum Manggisan Tanggul Jember, Muhammad Thohir, M.Pd., Selasa (13/07/21).

Kunjungan kelembagaan tersebut disambut baik dan diterima langsung oleh kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd di kantor madrasah. Ustadz Thohir – sapaan akrabnya – mengatakan bahwa maksud dan tujuan kunjungannya ke MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid adalah dalam rangka sharing program madrasah khususnya dalam pengelolaan media madrasah mulai dari website dan media sosial lainnya.

Alumnus Pascasarjana IAI Al-Khoziny Buduran Sidoarjo tersebut menilai bahwa media MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid sangat aktif dan hidup, baik berita kegiatan madrasah dan tulisan artikel guru-gurunya. Karenanya, beliau perlu sharing dengan MTs. Miftahul Ulum 2 dalam tata kelola media.

“Kunjungan ini untuk silaturrahim dan sharing program khususnya dalam pengelolaan media madrasah dan gerakan literasi. Saya lihat media sosial MTs. MU 2. Sangat aktif dan hidup.” ujarnya

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 sangat berterima kasih atas pujian dan apresiasi tersebut. Pujian tersebut terlalu berlebihan karena madrasah yang dipimpinnya masih dalam tahap belajar memanfaatkan media sosial untuk mengenalkan madrasah ke publik. Mantan kepala perpustakaan PPMU BAKID ini menyampaikan bahwa media MTs. MU 2 ini terlihat aktif karena pihaknya telah membuat tim pengelola baik website, youtube, facebook dan instagram.

“Media madrasah kita terlihat aktif. Karena masing-masing sudah ada timnya.” tanpa tim kita akan bisa aktif. ” ujarnya

Obrolan santai pun terus mengalir hingga jam 12.00 siang. Tidak hanya bicara tentang pemanfaatan media sosial madrasah, tetapi juga hal-hal yang terkait dengan program kerja madrasah dan akreditasi.

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Baginya walaupun ngobrol santai tetapi banyak ilmu dan pengalaman yang dia dapatkan dari kepala MA. Miftahul Ulum Manggisan Tanggul Jember tersebut khusus terkait persiapan dan pelaksanaan akreditasi.

“Terimakasih ustadz atas kunjungan jenengan ke madrasah kami. Banyak ilmu yang kami dapat dari pengalaman jenengan selama memimpin MA. Miftahul Ulum Manggisan Tanggul. Semoga silaturrahim ini terus terjalin.” tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *