Sambut Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi, MTs. MU 2 Gelar Lomba Menulis Siswa

Pandemi Covid-19 bukan hanya berujung kebosanan dan kejenuhan saja, dari istilah Daring menjadi Garing dan Borring, tetapi kondisi seperti ini bukanlah hambatan di dalam belajar dan pembelajaran.  Agar suasana pembelajaran tidak Garing dan Borring, MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang menyikapinya dengan kegiatan yang menarik dan baru, lembaga yang masih berumur jagung ini mengadakan kegiatan berupa LOMBA MENULIS sebagai bentuk untuk menyambut Hari Santri Nasional tahun 2020 M dan Maulid Nabi Muhammad saw 1441 H. dengan mengusung tema “Jadikan Karya Anda Menjadi Saksi Bahwa Anda Pernah Hidup

Kegiatan ini semata-mata untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Cinta Nabi melalui Literasi, kegiatan ini juga bertujuan sebagai bahan evaluasi kegiatan ekstrakurikuler khusus bidang literasi dan karya ilmiyah.

Lomba Menulis ini diperuntukkan hanya kepada siswa dan siswi MTs. Miftahul Ulum 2 baik kelas VII (tujuh) dan kelas VIII (delapan).  

Adapun kategori yang diperlombakan meliputi tiga hal:

1. Puisi

2. Cerpen

3. Artikel

Pemenang hanya diambil juara 1, 2 dan 3 disetiap kategori yang diperlombakan. Ada banyak hadiah yang akan diberikan.

Syarat dan kentuan mengikuti lomba ini adalah

  1. Siswa dan Siswi Aktif MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang
  2. Tulisan adalah karya sendiri bukan hasil plagiasi

Sesuai dengan tema yang diusung, diharapkan nantinya dengan karya siswa dan siswi MTs. Miftahul Ulum 2 bisa dijadikan bukti dan kenangan selama menjadi peserta didik di lingkungan pesantren khusunya di MTs. Miftahul Ulum 2.

Tulisan dari para pemenang nantinya akan diabadikan di website resmi MTs. Miftahul Ulum 2 http://mtsmu2bakid.sch.id/ yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Sementara karya yang tidak masuk dalam nominasi akan diposting blog khusus siswa : https://siswamtsmu2bakid.blogspot.com/

Sahroni, S.Pd.I., M.Pd. selaku Kepala madrasah, tujuan kegiatan ini tidak lain hanya ingin menumbuh kembangkan minat baca dan budaya literasi di lingkungan Madrasah, harapan besar kegiatan ini bukan hanya sekarang saja, namun bisa berkelanjutan dan berkesinambungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *