Rehat Pasca PAT, Guru dan TU MTs. Miftahul Ulum 2 Gelar Masak Bersama

Serius dalam mengabdi dan menjalankan tugas dan amanah sehari-hari itu memang sangat penting, tetapi membangun kebersamaan dan suasana kekeluargaan juga tidak kalah penting dalam sebuah lembaga pendidikan khususnya madrasah

Karenanya sabagai salah satu ikhtiar mewujudkan impian di atas, segenap dewan Guru dan Tata Usaha MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul mengadakan kegiatan masak dan makan bersama pasca pelaksanaan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran : 2020/2021 selama seminggu kemarin, Jum’at (18/06/21). Kegiatan yang dilakukan di salah satu rumah guru di Kecamatan Kunir tersebut, di samping untuk membangun kekompakan dan kebersamaan, kegiatan ini merupakan bagian dari wujud rasa syukur civitas akademika MTs. MU 2 BAKID atas suksesnya penyelenggaraan PAT tahun ini dan menyambut awal Tahun Pelajaran baru Juli nanti.

Kebersemaan dan kekompakan para guru dan TU sangat tampak saat mereka berbagi tugas. Semua tampak semangat dalam melaksanakan tugas masing mulai dari yang memasak nasi, membuat sambel, menggoreng bebek, dan mengupas timun dan lain sebagainya. Tak satupun yang tampak santuy tanpa ada pekerjaan yang dilakukan.

Keseruan kegiatan masak bersama tersebut semakin tanmpak saat mereka mengelilingi masakan yang mereka masak sendiri. Dengan beralaskan daun pisang yang ditaruh di depan lantai ruan rumah, para guru dan TU tampak lahap menikmati bebek goreng sambal pedas plus lalapan mentimun yang masih segar.

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Sahroni, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada tuan rumah, Muhammad Rouf, S.Pd yang telah berkenan dan menyiapkan segala sesuatunya. Pihaknya juga berharap semoga semangat kebersamaan dan kekeluargaan ini akan terus terjalin dan istiqamah dalam rangka memajukan madrasah.

Senada dengan Kepala madrasah, Amang Philips Dayeng Pasewang, S.Sos selaku Waka Kurikulum, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini diharapkan dapat memupuk solidaritas dan semangat kolaboratif antara guru dan staff untuk mewujudkan visi-misi dan tujuan madrasah.

Misbahul Anwar satu TU yang hadir dalam keseruan tersebut menilai bahwa kegiatan tersebut sangat berdampak positif bagi guru dan TU MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid.

“Jadi ketika para guru dan staff berkumpul makan bersama menggunakan daun pisang, mereka bisa merasakan betapa indahnya kebersaman,” kata pria yang akrab disapa Gus Misbah (Hihihi)

“Kami berharap, semoga kita semua tetap semangat dalam mengemban amanah sebagai pendidik, tetap kompak dan selalu diberikan kesehatan. Sehingga kita mampu untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.” imbuhnya

Sementara itu, Muhammad Rouf selaku tua rumah mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir. Guru Bahasa Inggris ini berharap kegiatan silaturrahim ini akan senantiasa terjalin dan semakin solid.

“Terimakasih banyak kepada semua rekan-rekan guru dan TU telah berkenan hadir dalam acara seru-seruan bersama di kediaman kami, semoga silaturahim ini selalu terjalin aamiin.” ucapnya

Pewarta : M. Hasyim Asy’ari, SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *