Redaksi Mading Tabayyun Gali Eskul dan Budaya Literasi MTs. Miftahul Ulum 2

Lahirnya dua buku karya guru dan siswa MTs. Miftahul Ulum 2 telah menjadi daya tarik tersendiri di lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul khususnya para penggerak literasi dan tim redaksi mading pesantren yang jumlahnya hampir 10 mading; mulai el-Hijrah, el-Ihsan, Mathla’, LPBA, LFMU, Tabayyun dan kain.

Kamis Malam (21/07/22) sua anggota kru redaksi majalah dinding Tabayyun berkunjung ke kantor madrasah. Kedatangan tim redaksi mading milik perpustakaan terpadu tersebut dalam rangka untuk mendalami kegiatan dan budaya literasi di MTs. Miftahul Ulum 2, sehingga bisa menerbitkan dua buku yang ber-ISBN

Abdul Halim Pembina eskul literasi didampingi oleh Waka. Kesiswaan, Zainul Arifin S.H pun menjawab dan menjelaskan pertanyaan-pertanyaan yang telah disiapkan oleh dua anggota redaksi tersebut. Pria berkacamata ini juga menjelaskan latar belakang muncul ide dan program literasi tersebut.

Zainul Arifin menambahkan bahwa program literasi yang sedang digalakkan ini bukanlah tujuan akhir. Mimpi MTs. Miftahul Ulum 2 ke depan mampu menjadi madrasah literasi berbasis sains dan riset.

Leave a Reply

Your email address will not be published.