Rapat Persiapan MATSAMA Tahun Pelajaran : 2022/2023

Memasuki Tahun Pelajaran Baru : 2023/2023, Panitia Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) menggelar rapat koordinasi, Rabu (29/06/22). Bertempat di Gedung Perpustakaan Terpadu Miftahul Ulum lantai 2, rapat koordinasi dihadiri langsung oleh Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd. Tampak hadir Waka. Kesiswaan, Waka. Humas, dan para TU.

Dalam sambutannya, kepala madrasah berharap agar pelaksanaan MATSAMA tahun ini lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya MATSAMA harus dikonsep dengan rapi, menarik serta menjadi moment untuk menggali dan pemetaan potensi, bakat dan minat peserta didik baru.

“Saya berharap MATSAMA tahun ini lebih baik dan lebih menarik dibandingkan 3 tahun sebelumnya.” ucapnya.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Waka. Kesiswaan, Zainul Arifin, S.H selaku penanggung jawab kegiatan MATSAMA. Dalam paparannya, MATSAMA tahun ini lebih banyak melibatkan pengurus OSIM. Langkah ini sebagai pembelahan bagi mereka dalam berorientasi dan membangun jiwa kepemimpinan.

Setelah terjadi diskusi panjang, telah disepakati beberapa point penting terkait pelaksanaan MATSAMA Tahun Pelajaran : 2022/2023, antara lain :
1. MATSAMA akan digelar selama 6 hari yang akan dimulai pada tanggal 4-14 Juli 2022 dengan jeda waktu libur Idul Adha 1443 H.
2. Pelaksanaan MATSAMA dilaksanakan di dua tempat yang berbeda : Aula Putra dan Aula Putri.
3. Narasumber akan melibatkan berbagai unsur yang meliputi : komite madrasah, perguruan tinggi (STIS Miftahul Ulum Lumajang),  profesional dan stakeholder madrasah.
4. Madrasah juga akan mengundang  narasumber dari BNN Lumajang dan media Online Nasional – www.publis.id – sekaligus penandatanganan MoU dalam rangka peningkatan dan pengembangan madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.