Rapat Pengesahan Kelulusan Peserta Didik Kelas IX MTs Se-Lumajang TP. 2021/2022

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd menghadiri rapat pengesahan hasil kelulusan Kelas IX MTs. Se Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran : 2021/2022, Rabu (15/06/22).

Bertempat di Aula MTsN 1 Lumajang, rapat perdana yang diikuti oleh MTs. Miftahul Ulum 2 tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala MTs Se Kabupaten Lumajang penyeleggara ujian madrasah. Tampak hadir Kasie. Pendma Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, H. Hasanuddin, M.Pd.I., Kelompok Kerja Pengawas dan Ketua KKMTs Kabupaten Lumajang, H. Jaelani, S.Ag.

Kegiatan rapat yang dimulai pukul 09.00 pagi diawali dengan pembukaan dan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh H. Jaelani, S.Ag selaku ketua KKMTs Kabupaten Lumajang. Dalam sambutannya, Pria asal Kunir mengatakan bahwa rapat pengesahan kelulusan adalah suatu hal yang sangat penting sebagai bagian dari tanggung jawab pengelola pendidikan.

“Pengesahan berita acara kelulusan itu adalah suatu hal yang penting sebagai bagian dari tertib administrasi roses pendidikan. Karena dimhawatirkan tiba-tiba ada peserta didik langsung lulus tanpa melalui proses” ujarnya

Sementara itu, Kasie. Pendma Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, H. Hasanuddin, M.Pd.I mengawali arahannya mengucapkan terima kasih kepada para pengawas yang telah membimbing kepada para madrasah dengan penuh dengan tanggung jawab dan amanah. Menurut mantan kepala MAN Lumajang ini, pengawas memiliki peran penting dalam maju mundurnya sebuah madrasah.

Pria yang akrab disapa Ustadz Hasanuddin juga mengajak kepada para kepala madrasah agar dalam mengerjakan amanah dan tanggung jawab sebagai kepala, agar dilandasi dan didasari Lillah (Karena Allah). “Niat Lillah ini harus dijadikan sebagai pijakan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala madrasah.” ungkapnya

Kasie. Pendma juga mendorong agar madrasah berlomba-lomba membangun madrasah yang maju dan melakukan inovasi-inovasi sehingga mampu bersaing dengan dunia global. “Jangan sampai madrasah hanya umurnya yang sudah tua tapi tanpa ada kemajuan dan jalan di tempat. Madrasah harus terus bergerak maju.” tegasnya.

.”Terus bersinergi dan bekerjasama dalam memajukan madrasah. Lakukan inovasi di madrasah. Jangan alergi dengan perubahan. Karena pendidikan itu dinamis.” pungkasnya

Kegiatan diakhiri dengan penanda tanganan dokumen hasil kelulusan oleh masing-masing pengawas madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *