Rapat Koordinasi Tim Akreditasi MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid

Tim akreditasi MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul langsung menggelar rapat koordinasi, Ahad (20/02/22). Rapat ini sebagai tindak lanjut atas terbitnya surat edaran Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN A/M) Provinsi Jawa Timur Nomor : 34/BAN-S/M.35/TU/II/2022 Tanggal 18 Februari 2022 tentang Edaran Sasaran Prioritas Pertama Akreditasi Tahun 2022. Dimana dalam edaran tersebut MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul menjadi salah satu madrasah/sekolah yang menjadi sasaran prioritas untuk diakreditasi tahun 2022 ini dari 281 madrasah/sekolah se Jawa Timur.

Rapat yang digelar setelah proses KBM tersebut dipimpin langsung oleh Waka. Kurikulum sekaligus ketua tim, Amang Philips Dayeng Pasewang, S.Sos.

Waka. Kurikulum yang juga ketua tim akreditasi dalam rapat ini memotivasi dewan guru dan staf yang tergabung di dalam kepanitiaan. Tak lupa, beliau mengingatkan tentang kelengkapan instrumen dari tiap-tiap komponen dokumen yang diminta sesuai edaran dari BAN S/M. “Instrumen dari tiap-tiap komponen dokumen yang sudah kita persiapkan mohon dicek kembali, khawatir ada yang terselip. Begitupun dokumen yang belum dilengkapi harap segera diselesaikan” terang guru senior ini.

Sementara itu kepala madrasah yang tidak bisa mengikuti rakoor dikarenakan sedang dalam masa pemulihan hanya memberikan dukungan kepada tim untuk bekerja secara maksimal via Whatsapp Group madrasah.

“Ikhtiar semaksimal mungkin. Apapun hasilnya kita pasrahkan kepada Allah.” tulisnya di WAG Madrasah

“Walaupun waktu persiapan mepet, segala yang ada dan yang terjadi di madrasah ini sudah kita sudah mencoba untuk mengintegrasikan melalui pemanfaatan teknologi informasi (website madrasah) seperti saran dari pengawas. Kita maksimalkan waktu yang ada dengan integritas dan komitmen agar madrasah ini mendapat hasil yang baik.” imbuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.