Rapat Kerja Persiapan Tahun Pelajaran : 2023-2024

Senin (03/07/23) Dalam rangka persiapan menyambut Tahun Pelajaran : 2023/2024, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang membuka rapat kerja semester Ganjil. Bertempat di Aula Gedung Wokshop Madrasah, rapat kerja diikuti segenap dewan guru, Staf Usaha dan Karyawan. Pada Rapat tersebut ada beberapa agenda yang akan dibahas, antara lain implementasi kurikulum merdeka, pembagian tugas mengajar, jadwal pembina ekstrakurikuler, libur semester, dan pelaksanaan hari-hari besar Nasional dan Islam.

“Rapat ini adalah rapat kerja yang insyaallah kita mendapat dokumen 1 yang dihasilkan. Nanati akan dibagi dalam beberapa komisi yang akan monitoring oleh masing-masing wakamad. Komisi yang pertama adalah kurikulum yang berkaitan dengan seluruh kegiatan pembelajaran pada semester yang akan datang. Kedua, komisi kesiswaan yang berkaitan dengan tata tertib kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh siswa. Komisi ketiga Sarana dan Prasarana. Komisi empat, Humas. Terakhir, komisi penjamin mutu/pengembang mutu,” jelas Sahroni

Tujuan rapat kerja ini menguraikan jam mengajar yang akan menjadi kewajiban para Guru di MTs. Miftahul Ulum 2. Terlebih lagi pada Tahun Pelajaran 2023 – 2024 akan diimplementasikan dua kurikulum sekaligus, yaitu Kurikulum Merdeka untuk kelas VII dan Kurikulum 2013 VIII dan IX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *