Rakoor Persiapan Sosialisasi Supervisi Pembelajaran dan Supervisi Guru BK Wilayah Bina : Drs. Achmad Junaedi, M.M

Senin, (10/01/21) Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Lumajang, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd menghadiri rapat koordinasi Persiapan Sosialisasi Supervisi Pembelajaran dan Supervisi Guru Bimbingan dan Konseling (BK) Wilayah Bina : Drs. Achmad Junaedi, M.M di MTs. Nurul Amin Jatiroto.

Baca Juga

PEMBINAAN DAN SUPERVISI ADMINISTRASI PEMBELAJARAN OLEH PENGAWAS MADRASAH

Hadir dalam rakor tersebut, 14 kepala madrasah tsanawiyah dari 4 kecamatan binaan salah satu tim asesor BAN S/M Provinsi Jawa Timur yang meliputi : Kecamatan Jatiroto, Kecamatan Kedungjajang, Kecamatan Tekung dan Kecamatan Tempursari.

Setelah melalui musyawarah mufakat terkait teknis pelaksanaan, para kepala madrasah yang hadir bersepakat bahwa kegiatan sosialisasi tersebut akan digelar pada hari Rabu, 12 Januari 2021 bertempat di Aula MTs. Nurul Amin Jatiroto. Setiap madrasah terdiri dari tiga peserta yaitu kepala Madrasah, Operator Madrasah dan Guru Bimbingan dan Konseling. Kegiatan akan dimulai pada jam 08.00 WIB.

Drs. Achmad Junaedi, M.M selaku pengawas pembina menyampaikan pentingnya sosialisasi supervisi pembelajaran dan supervisi guru BK bagi madrasah. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar para peserta hadir tepat waktu seusai dengan keputusan yang telah disepakati bersama.

Supervisi merupakan upaya dan ikhtiar membantu dan melayani guru, melalui menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi peningkatan kualitas pengetahuan, keterampilan, sikap, kedisiplinan, serta pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan guru agar guru mempunyai kemauan dan kemampuan berkreasi dan usaha untuk selalu meningkatkan diri dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar mengajar dalam rangka mencapai keberhasilan pendidikan.

One Reply to “Rakoor Persiapan Sosialisasi Supervisi Pembelajaran dan Supervisi Guru BK Wilayah Bina : Drs. Achmad Junaedi, M.M”

Leave a Reply

Your email address will not be published.