Pra MATSAMA: Siswa Dipersiapkan Pengenalan Lingkungan Madrasah

Siswa baru MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mulai diperkenalkan dengan lingkungan madrasah. Kegiatan yang disebut dengan Pra-MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) ini digelar 2 hari, yaitu: Sabtu-Minggu (2-3 Juli 2022).

Pra-MATSAMA hari pertama ditujukan untuk validasi data siswa dan pembagian kelompok beserta pendampingnya yang dilakukan oleh Anggota OSIM. “Adik-adik siswa baru berjumlah sekitar 370-an siswa ini selama MATSAMA akan dibagi kelompok-kelompok dan tiap kelompok tersebut akan didampingi Anggota OSIM tujuannya agar merasa nyaman di hari pertama masuk sekolah dan fokus selama MATSAMA berlangsung” terang Lailatul Masruroh selaku Ketua OSIM.

Waka Sarpras Aris Purnomo, S.Pd yang selama ini melengkapi sarpras madrasah bersama staf lainnya berpesan kepada siswa baru untuk selalu menjaga sarana prasarana, “Saya minta kepada semuanya sudah untuk bersama-sama menjaga sarana prasarana sekolah, ini milik kalian jadi jagalah baik-baik. Jika mengetahui ada teman atau siapapun yang mencoret-coret atau berusaha merusak tolong diingatkan yang bersangkutan atau segera laporkan”.

Lebih lanjut pria yang selama sebulan ini beraktivitas fisik membenahi dan melengkapi sarpras menghimbau kepada Anggota OSIM, “Pesan tersebut juga untuk OSIM, kalian juga harus dapat memberikan masukan kepada teman-teman yang di Kelas VIII dan Kelas IX agar mereka senantiasa memberi contoh perilaku baik terutama untuk menjaga sarpras”.

2 Replies to “Pra MATSAMA: Siswa Dipersiapkan Pengenalan Lingkungan Madrasah”

Leave a Reply

Your email address will not be published.