Pra Libur Semester Ganjil TP 2021/2022, Gerakan Pramuka Penggalang MTs. Miftahul Ulum 2 Gelar PERSAMI.

Banyuputih Kidul (18-19 Desember 2021) Gerakan Pramuka Gugus Depan MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul , Sabtu (18/19) mengadakan Persami ( Perkemahan Sabtu-Minggu) tingkat Penggalang. Kegiatan berlangsung di area Parkir Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, diikuti oleh sebanyak 40 pasukan penggalang siswa kelas VII, dan VII yang tegabung dalam Ektrakurikuler Pramuka. Persami tersebut dibuka oleh Pembina Gugus Depan Muhammad Ismail, dikarenakan Kepala Madrasah Sahroni, S.Pd.I,M.Pd. Selaku Kamabigus sedang mengikuti kegiatan lain sehingga berhalangan hadir.

Dalam amanatnya Kak Ismail, sapaan akrab beliau menyampaikan beberapa pesan berkaitan dengan kegiatan tersebut. Yang pertama, persami adalah wadah kecil yang dapat dijadikan media praktik materi-materi kepramukaan yang telah dipelajari di setiap latihan rutin yabng telah diikuti oleh setiap pasukan penggalang. Kedua tentang kebijakan Mabigus MTs berkaitan dengan kegiatan Ekstra Kurikuler Pramuka“. Kegiatan Persami, perlengkapan kepramukaan, dan kekurangan tenaga pembina diupayakan terpenuhi agar kegiatan berjalan dengan lancar baik latihan rutin maupun even-even Lomba.” Imbuhnya. Setelah apel pembukaan selanjutnya Kak Ismail memberi komando kepada seluruh pasukan agar dapat mengikuti kegiatan persami dengan penuh semangat.

Adapun tujuan dari kegiatan Persami tersebut adalah menumbuhkan dan memupuk minat kepanduan terhadap seluruh peserta didik MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul , meningkatkan kedisiplinan, melatih kemandirian, mengasah keterampilan, dan menumbuhkan sikap kooperatif yang lebih baik, dan memperluas wawasan dan pengetahuan baik yang bersifat kepanduan maupun non-kepanduan.

Pelaksana kegiatan Persami adalah Tim Pembina Pramuka dibantu oleh Dewan Penggalang dan OSIM MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa dewan guru. Selain itu hadir pula Zainul Arifin selaku Waka Kesiswaan MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul.

Adapun RoundDown kegiatan dalam Persami kali ini, antara lain; apel pembukaan, dinamika regu dan pasukan, games, shalat berjamaah, tadarus Qur’an, materi  kepramukaan, upacara api unggun, outbond malam, mujahadah, senam dan olah raga, Jelajah medan, dan Baksos Peduli Lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.