Pertemuan Triwulan KKMTs Kabupaten Lumajang di MTs. Nurus Sholah Yosowilangun

Di akhir pekan Januari 2022, Pengurus KKMTs Kabupaten Lumajang kembali menggelar kegiatan yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali . Pertemuan Triwulan di awal Januari ini dilaksanakan di Lumajang bagian selatan yaitu MTs. Kurus Sholah Yosowilangun Lumajang, Sabtu (22/01/22).

Baca Juga

PERTEMUAN TRIWULAN KKMTS. KABUPATEN DAN PEMBINAAN OLEH KEPALA KEMENAG LUMAJANG

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh kepala Madrasah Tsanawiyah Se Kabupaten Lumajang tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KKMTs Kabupaten Lumajang Jailani, S.Ag dan pengurus harian KKM Kabupaten.

Beberapa agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain: kegiatan akhir tahun atau semester genap untuk kelas IX.

Di samping itu, ada dua narasumber yang menyampaikan materi seputar desain dan model supervisi yang akan dilaksanakan hingga April mendatang. Dalam kesempatan yang sama, juga dibahas bagaimana madrasah menyikapi kurikulum prototype yang akan diberlakukan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristekdikti.

Menurut narasumber yang menyampaikan materi tersebut menyimpulkan bahwa pada intinya madrasah belum bisa melaksanakan kurikulum prototipe karena kurikulum tersebut hanya diterapkan dan diujicobakan untuk Sekolah Penggerak yang berjumlah kurang lebih 2.473

Kurikulum prototipe dilaksanakan 2022-2024 di sekolah penggerak sekalian sepanjang dua tahun itu akan dievaluasi efektivitasnya. Baru pada tahun 2024 semua lembaga menerapkan kurikulum prototipe tersebut.

Materi Bisa diunduh di bawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.