Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw KKMTs-2 Dihadiri Kepala Kemenag Lumajang

Lumajang – Sabtu (13/11/21) Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Wilayah 2 (KKMTs-2) menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad saw Tahun 1443 H.

Baca Juga :

PERINGATAN MAULID NABI DAN HARI SANTRI NASIONAL 2021

Bertempat di MTs. SA. Raudlatul Jadid Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung Lumajang, peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad saw dihadiri langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, H. Muhammad Muslim, S.Ag., M.Sy, Kasie. Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Lumajang, H. Hasanudin, M.Pd.i, Pengawas Madrasah Tingkat Menengah Drs. Achmad Junaedi, M.M dan seluruh anggota KKMTs-2 yang berasal dari 4 Kecamatan : Kedungjajang, Randuagung, Jatiroto dan Klakah.

Kegiatan Maulid dimulai dengan penampilan hadrah Al-Banjari siswa dari KKMTs-2 dengan melantunkan pujian dan shalawat kepada Baginda Agung Rasulullah saw. Tampak para peserta yang hadir dengan nuansa putih tersebut menikmati dan menghayati setiap alunan sholawat dengan suara yang Indah dan merdu.

Sementara itu Cak Muslim sapaan akrab Kepala Kemenag Lumajang menyampaikan apresiasinya kepada KKMTs-2 yang telah menjadi Juara Umum dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Tingkat Kabupaten Lumajang Tahun 2021 yang telah diselenggarakan Agustus yang silam di MTs.N 1 Lumajang. Pria kelahiran Sumenep ini juga menyampaikan pentingnya moderasi agama di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lumajang. Moderasi beragama harus terus digalakkan khususnya di lingkungan madrasah dalam rangka merawat kebinekaan, menjaga kerukunan antar umat bersama, saling menghargai satu sama lain, sehingga terjadi harmonisasi antara masyarakat beragama di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kemenag Lumajang menyerahkan trophy kejuaraan kepada para siswa dan siswi yang telah mengukir prestasi pada PORSENI Tingkat Kabupaten beberapa bulan yang lalu. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa dan ramah seseluruh peserta yang hadir

Leave a Reply

Your email address will not be published.