Perdana : Ziarah Wali Lima Kelas 9 MTs. Miftahul Ulum 2 Dilepas Langsung oleh Pengasuh

Pasca sukses mengikuti serangkaian ujian mulai dari PAT, Ujian Praktik dan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang menyelenggarakan ziarah wali bagi kelas 9. Ziarah wali lima Perdana ini dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama diikuti oleh siswi yang berjumlah 135 anak dengan didampingi oleh wali kelas, dan pendamping rombongan yang semuanya berjumlah 142 orang.

Dengan menggunakan 3 bus, kemberangkatan rombongan ziarah religi gelombang pertama dilepas langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, KH. M. Husni Zuhri pukul 08.00 WIB, Jum’at (20/05/22)

Destinasi ziarah wali start di Maqbarah Sunan Ampel Surabaya, Maqbarah Syaikhona KH. M. Cholil Bangkalan, Sunan Maulana Malik Ibrahim Gresik, Sunan Drajat Lamongan dan dilanjutkan ke Sunan bonang Tuban.

Di tempat makam, peserta didik diajak untuk bertawassul dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil bersama yang dipimpin oleh seorang ustadz yang telah ditetapkan sebelumnya. Peserta didik juga diajak berdo’a kepada Allah dengan mengharap barakahnya para Wali Allah semoga hajat dan keinginan serta cita-cita civitas akademika MTs. Miftahul Ulum 2 dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Mereka bersama-sama memanjatkan do’a dan dzikir kepada Allah SWT dengan membaca istighasah dan tahlil. Bermunajat kepada Allah menundukkan kepala dan membuka hati dengan lantunan ayat-ayat
Al-Qur’an dan untaian doa. Dengan harapan semoga ilmu yang telah diperoleh selama belajar di madrasah menjadi ilmu yang bermanfaat dan barokah. Juga senantiasa diberikan kesuksesan untuk masa depan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *