Perdana, Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid Berjalan Lancar

Hari ini, Senin (02/12/19) siswa-siswi angkatan perdana MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang mengikuti Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020.

“Berdasarkan Kalender Pendidikan Kemenag Hari ini adalah jadwal pelaksanaan PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Ini adalah PAS Perdana bagi MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid. Semoga berjalan lancar tak ada kendala apapun” Ujar M. Hasyim Asy’ari Selaku Kabag TU.

Sebanyak 364 siswa dan siswa MTs. Miftahul Ulum 2 tampak khusyu’ dan khidmat mengikuti PAS Perdana ini. Para siswa tampak serius membaca soal ujian dan berupaya untuk menjawabnya dengan benar.

“Alhamdulillah hari pertama ini ujan lancar. Semoga hasilnya baik dan memuaskan. Yang penting sudah berusaha.” ucap salah satu siswa.

PAS merupakan salah satu bentuk penilaian yang dilakukan satuan pendidikan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah diselesaikan pada semester ganjil.

“PAS ini hanyalah media untuk mengukur daya serap peserta didik terhadap pelajaran yang sudah ditenpuh. Hasilnya nanti ditulis dalam bentuk angka-angka di dalam raport. Namun tujuan dan nilai sesungguhnya adalah bagaimana proses pendidikan ini dapat nembentuk karakter dan menjadi pribadi yang shaleh individual dan sosial sehingga bisa menjadi bekal utama mereka dalam menghadapi tantangan hidup di era millenial ini” sambung kepala Madrasah Sahroni, S.Pd.I., M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *