Pembukaan Class Meeting Semester Genap TP. 2020/2021

Sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, hari ini Sabtu, (26/06/21) Class Meeting Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul resmi dibuka. Pembukaan dilaksanakan di Gedung Aula Putri lantai 2. Turut hadir dalam pembukaan tersebut para wakil kepala madrasah, dewan guru dan wali kelas serta peserta class meeting masing-masing kelas.

Kegiatan ini dibuka tepat pukul 10.00 WIB oleh Waka Kurikulum Amang Philips Dayeng Pasewang, S.Sos. Sementara itu, Kepala Madrasah yang tidak bisa hadir dikarenakan sedang dalam proses pemulihan kesehatan, dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp menitipkan pesan agar ajang Class Meeting dapat dijadikan sebagai sarana untuk menggali seluruh potensi, bakat dan minat serta peningkatan softskill peserta didik.

Baca juga :

ADU KUAT GAGASAN DAN ARGUMENTASI WARNAI LOMBA TALK SHOW DAN DEBAT

Dalam sambutannya, Waka. Kurikulum berpesan bahwa untuk meraih kesuksesan ada banyak jalan, salahsatunya dengan mengoptimalkan softskill. Sedangkan untuk mengetahui skill apa saja yang dimiliki seorang siswa beberapa kegiatan yang dapat digunakan adalah aktif terlibat dal kegiatan semacam ini. “Di usia kalian yang belia, silahkan kalian gali terus bakat dan minatmu agar kami para guru dapat mengarahkan apa yang terbaik untuk kalian” begitu potongan pesan dari beliau.

Diadakannya class meeting semester genap tahun 2020/2021 kali ini ditujukan untuk sejenak refreshing para siswa setelah berjibaku dengan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Selain bertujuan untuk cooling down agar tidak penat menjalani pembelajaran, kegiatan ini digunakan untuk menambah softskill terutama dalam hal publik speaking (berbicara di depan umum), leadership (kepemimpinan), dan problem solving (pemecahan masalah).

Seperti yang diuraikan ketua panitia Danang Satrio Priyono, S.Psi, “mereka ini (para siswa) sebentar lagi akan melanjutkan kenaikan kelas, kita ingin dengan bertambahnya usia bertambah pula kemampuannya. Di kelas mereka diajarkan tentang pemahaman dan bernalar, namun di pandemi kali ini sulit bagi kita menyelenggarakan pelatihan berbasis softskill, oleh karenanya Class Meeting harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *