Pelatihan Tata Kelola Website : MTs. Nurul Amin Hadirkan Guru MTs. MU 2 Bakid

Sabtu (05/02/22) Salah satu guru MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Akh. Farid, S.Kom memenuhi undangan MTs. Nurul Amin Jatiroto. Kehadiran guru di madrasah yang dipimpin oleh Ketua KKMTs – 2, Bapak Gunawan, M.Pd tersebut dalam rangka memberikan pelatihan dan bimtek pengelolaan website madrasah.

Bertempat di ruang guru, pelatihan yang dimulai jam 08.00 pagi tersebut diikuti oleh semua guru dan operator MTs. Nurul Amin Jatiroto. Para guru tampak antusias dalam mengikuti pelatihan yang digelar sehari tersebut.

Baca Juga

SHARING PENGELOLAAN WEBSITE DAN MEDSOS BERSAMA MI. MIFTAHUL ULUM BAKID

Ustadz Farid – sapaan akrab Akh. Farid – menuturkan kepada tim redaksi mtsmu2bakid.sch. materi pelatihan yang diberikan seputar bagaimana tata kelola dan manajemen website madrasah; mulai dari tata cara membuat menu, memposting berita dan artikel serta pembentukan tim redaksi pengelola website agar website madrasah hidup dan update setiap hari.

Oleh karena itu, pria asal Klakah tersebut berharap setelah pelatihan ini akan ditindaklanjuti dengan membentuk tim redaksi. Di samping itu, juga harus dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik agar website madrasah konsisten membuat berita seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh madrasah.

Alumni MA. Miftahul Ulum Bakid, juga menyampaikan bahwa MTs. Miftahul Ulum 2 siap untuk memberikan pendampingan jika dibutuhkan baik dalam manajemen pengelolaan website maupun bidang jurnalistiknya.

Alumnus ITN Malang ini juga enggan disebut sebagai narasumber yang memberikan pelatihan. Menurutnya dia hanya sharing dan berbagi pengalaman dalam pengelolaan website madrasah. Apalagi MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid tempat dia mengabdi masih seumur jagung yang belum terakreditasi karena belum meluluskan peserta didik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.