PAT Susulan 2022

Selasa (14/6/2022), kegiatan remedial PAT 2021-2022 terpaksa digelar esok hari setelah hari terakhir PAT. Perubahan jadwal yang semula dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2022 menimbang adanya beberapa kegiatan yang bersamaan dan kurangnya pengawas remedial.

Ditanya saat memantau kelas, Abdurrahman, S.Pd mengkonfirmasi bahwa benar jika ada kegiatan-kegiatan lain yang dari segi waktu harus diprioritaskan. “Bukan berarti remedial ini tidak diprioritaskan sehingga jadwalnya harus dipindahkan, ada banyak rangkaian kegiatan yang harus secepatnya diselesaikan lembaga ini dan di sisi lain kita kurang tenaga” terang Ketua Panitia PAT.

Secara kelembagaan, tahun ini dapat dikatakan istimewa bagi MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid. Selain meluluskan siswa angkatan pertamanya, ada penilaian akreditasi madrasah dan agenda lain yang juga memiliki tenggat waktu. Kepala madrasah dan tenaga kependidikan yang dipimpinnya setiap hari terlihat terpontang-panting untuk memenuhi kewajiban yang semestinya. Walaupun begitu, yang tampak dari raut wajah tenaga kependidikan di lembaga ini penuh tawa.

Disinggung kenapa tim yang dipimpinnya bisa tertawa seolah tiada beban walaupun beban administrasi begitu berat, Sahroni, S.Pd.I, M.Pd mengistilahkan bahwa, “Tim ini sedang berkembang. Terlihat adanya dinamika kompetitif yang mengarah ke peningkatan produktifitas maupun sebaliknya, seleksi alam pasti terjadi di lembaga manapun.”

Lebih lanjut pria yang dikaruniai tiga anak ini menjelaskan “Kalau ditanya apakah ada beban kerja jawabannya pastilah ada, tapi jika hanya beban yang kita pikirkan maka waktu dan tenaga terkuras percuma dan selalu ingat slogan No Pain No Gain. Kita ini hanya pelayan kependidikan yang tubuhnya tergerak oleh niat ikhlas ingin berbagi, kemudian bergerak sebagai bentuk aksi yang semoga saja kita mampu menjadi bagian menggerakkan sesuatu – dari yang kurang menjadi berkecukupan atau dari yang berstatus merintis menjadi unggul” sambungnya sammbil terkekeh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.