Operator Madrasah Ikuti Sosialisasi ANBK Tahun 2022

Dalam rangka melakukan persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022, Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KMTs) Kabupaten Lumajang melalui surat undangan nomor : KKM.MTs/85/VII/2022 Tanggal 22 Juli 2022 mengumpulkan seluruh operator ANBK madrasah Tsanawiyah Se Kabupaten Lumajang, Senin (25/07/22)

Bertempat di aula MTsN 1 Lumajang, kegiatan Sosialisasi ANBK Tahun 2022 diikuti oleh 130 lebih operator ANBK madrasah tsanawiyah swasta dan negeri se Kabupaten Lumajang. Operator ANBK MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Abdul Rozaq, S.Sos yang juga hadir dalam kegiatan tersebut sudah standby sejak jam 08.00 sebagaimana tercantum dalam undangan 

Ketua KKMTs. Kabupaten Lumajang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh operator yang hadir karena dengan segala tugas dan pekerjaan yang berat tetapi tetap antusias. Menurut kepala MTsN 1 Lumajang ini pihaknya sudah berikhtiar dan memperjuangkan para pejuang madrasah ini agar mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten namun hingga saat ini belum berhasil.

“Untuk kali ini sengaja kami kumpulkan khusus operator terutama operator ANBK karena kebelakangan ini operator akan banyak tugasnya. Saya merasa kasihan dengan operator yang begitu banyak pekerjaannya dan telah saya usulkan ke Bupati Lumajang namun belum berhasil. Jadi penjenengan semua cuman bisa berharap dari lembaga.” tutur Pria asal Kunir ini.

Sementara itu, operator ANBK Kabupaten, Yunita mengharapkan agar proses impor data segera dilaksanakan. Pasalnya saat ini ANBK sudah memasuki jadwal validasi data. Bio UN ini juga terintegrasi dengan semua data seperti EMIS,  verval PD, PDUM dan lain-lain kecuali Simpatika. Jika terjad perbedaan antara KK.dan ijazah maka harus revisi KK..untuk KK yang bermasalah silahkan menghubungi dukcapil  kabupaeten ssetempat

Lebih lanjut Yunita mengakatan bahwa pelaksanaan ANBK tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Biasanya ANBK dilaksanakan sebelum survei lingkungan sekarang kebalikannya. Survei lingkungan dulu baru ANBK.

“Untuk penarikan data dimohon segera karena seperti yang disampaikan bu Yunita tadi, kita itu ada jadwalnya semuanya. Ada beberapanhal yang harus dilakukan oleh proktor yaitu pra acara menyiapkan segala kebutuhan semisal komputer jaringan internet dll. Yang kedua yaitu menentukan model apa yang digunakan saat Anbk online atau semi online dan memilih status menumpang atau mandiri. Jadi dimohon kerjasamanya untuk mensuskseskan ANBK ini.” Jelas Bapak Kartono menperkuat penjelasan Bu Yunita

Leave a Reply