logo_mts192
0%
Loading ...

MTs Miftahul Ulum 2 Terus Kembangkan Pembelajaran Berbasis Digital

MTs Miftahul Ulum 2 Terus Kembangkan Pembelajaran Berbasis Digital

Proses pembelajaran berbasis digital terus dikembangkan di MTs Miftahul Ulum 2 untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan adaptasi terhadap era teknologi. Salah satu inovasi ini diterapkan pada kelas unggulan mata pelajaran Matematika yang dibimbing oleh Muhammad Ismail, S.Pd.

Dalam proses pembelajaran yang berlangsung pada Sen Rabu (30/10/24), Muhammad Ismail, S.Pd. memanfaatkan berbagai platform digital, seperti aplikasi pembelajaran berbasis interaktif, penggunaan anroid TV dan video konferensi. Proses ini diawali dengan pengenalan materi menggunakan presentasi multimedia yang memudahkan siswa memahami konsep-konsep abstrak.

Selain itu, siswa juga diarahkan untuk mengerjakan latihan soal melalui aplikasi berbasis game edukasi, sehingga pembelajaran menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Setiap siswa diberikan perangkat tablet sebagai media untuk mengakses materi dan berlatih soal secara mandiri.

“Kami ingin siswa tidak hanya paham teori, tetapi juga memiliki kemampuan analisis dan aplikasi yang kuat. Teknologi digital sangat membantu untuk mewujudkan itu,” ujar Muhammad Ismail, S.Pd.

Salah satu siswa, M. Bayu Arifin, mengungkapkan bahwa metode ini membuat dirinya lebih semangat belajar. “Saya jadi lebih mudah memahami materi dan suka belajar Matematika karena terasa seperti bermain,” katanya.

Waka Kurikulum MTs Miftahul Ulum 2, Husen, S.Pd.I., menyampaikan apresiasi terhadap inovasi ini. “Penggunaan teknologi digital merupakan langkah strategis untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan di masa depan. Kami berharap metode ini dapat diterapkan secara konsisten di berbagai mata pelajaran,” tuturnya.

Melalui program ini, MTs Miftahul Ulum 2 terus berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan dengan mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran, khususnya untuk mendukung kelas unggulan agar mampu mencetak generasi yang unggul dan berdaya saing.

Share the Post:

Join Our Newsletter