MTs. Miftahul Ulum 2 Tandatangani MoU dengan Puskesmas Jatiroto

MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang melalukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Puskesmas Jatiroto Lumajang, Selasa (30/05/23.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan pada warga madrasah, Meningkatkan kemampuan penerapan budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta derajat kesehatan siswa dan menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal. Serta menjadikan Puskesmas dan madrasah sebagai sarana pembinaan, promosi kesehatan, konseling, pendidikan ketrampilan hidup bersih dan sehat, pelayanan kesehatan serta rujukan bagi remaja.

Baca Juga

KEMBANGKAN MULTIMEDIA, MTS. MIFTAHUL ULUM 2 TANDATANGANI MOU DENGAN MEDIA PONDOK JAWA TIMUR

Nota Perjanjian Kerjasama dan Kesepemahaman ditandatangani langsung oleh Kepala MTs. Miftahul Ulum 2, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd dan Kepala Puskesmas Jatiroto Lumajang di lantai 2 Gedung Poskestren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul. Hadir dalam penanganan MoU tersebut perwakilan pejabat Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Direktur RSNU Permata Lumajang, Ketua 1 dan 2 Yayasan Miftahul Ulum, dan Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bakid.

Dalam naskah kesepakatan bersama yang tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MOU) bahwa kegiatan yang dilaksanakan berorientasi pada layanan pendidikan kesehatan, menyelenggarakan pelayanan kesehatan dan menciptakan lingkungan kehidupan madrasah yang bersih dan sehat.

Kepala madrasah berharap dengan MoU ini madrasah dan memberikan layanan kesehatan secara maksimal sehingga dapat mendukung proses pembelajaran dengan baik dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *