MTs. Miftahul Ulum 2 Masuk Nominasi Madrasah Inovasi Tahun 2023

Kabar bahagia dan mengejutkan menyelimuti seluruh civitas madrasah Pasalnya MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid ditetapkan sebagai salah nominasi Madrasah Inovasi Tahun 2023 dari tiga Madrasah jenjang madrasah Tsanawiyah SE Kabupaten Lumajang.

Keputusan tersebut pun disambut penuh dengan haru dan bahagia. Dihubungi terpisah Kepala MTs. Miftahul Ulum 2, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd mengatakan pihaknya kaget dan tidak menyangka akan masuk 3 besar nominasi juara. Direktur Madin Miftahul Ulum ini menambahkan jika portofolio yang disetorkan kepada ketua Panitia pun seadanya sehingga pihaknya tidak memiliki target masuk nominasi tiga besar.

Pria.yang saat ini menjadi salah satu Pembina perpustakaan terpadu Miftahul Ulum ini menjelaskan hanya ingin berpartisipasi sebagai bahan evaluasi diri bagi pihak madrasah khususnya bagi dirinya selaku kepala madrasah sejak tahun berdirinya 2019 yang silam.

Baca Juga

SELAMAT, 1 GURU MTS. MU 2 LULUS BEASISWA INDONESIA BANGKIT BEASISWA S3 DALAM NEGERI LPDP-KEMENAG RI

“Bagi kami yang penting sudah berpartisipasi. Event perlombaan adalah sarana motivasi diri untuk terus berikhtiar meningkatkan kualitas madrasah. Pun juga sebagai evaluasi diri agar menjadi lebih baik.” Ucapya.

Berikut Salinan Penggunaan Nominasi Madrasah Inovasi Tahun 2023.

Berdasarkan penilaian naskah inovasi madrasah dan hasil rapat pieno tim juri lomba inovasi madrasah pada hari Selasa, 20 Desember 2023, maka ditetapkan nominasi madrasah inovasi tahun 2023 Kab. Lumajang sebagai berikut:

Tingkat RA
a. RAIT Al Uswah Pasirian
b. RA Bustanul Ulum Krai
c. RA Al Ausad Ibnu Khaldun

Jenjang MI
a. MI. Muhammadiyah Kalipepe
b. MI. Nurul Islam 02 Kandang Tepus
c. MI. Fajrul islam 02 Pulo

Jenjang MTs
a. MTs. Pester Al Fauzan
b. MTs. Miftahul Ulum 2 Jatiroto
C. MTs. Al Munir SememU

Jenjang MA
a. MA Terpadu Al-Fauzan
b.MA Ma’arif NU Nurul Islam Bades
C. MA Al Hikmah Pasrujambe

Madrasah yang telah ditetapkan sebagai nominasi berhak mengikuti tahap berikutnya, yaitu penyampaian paparan/presentasi di hadapan juri dan panelis serta dilanjutkan visitasi/observasi ke madrasah.

Paparan/presentasi akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Desember 2023 di Aula Lt. 2 Kantor Kementerian Agama Kab. Lumajang. Keputusan juri bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *