Miftahul Ulum Championship 2021, MTs. Miftahul Ulum 2 Berjaya di Tarik Tambang

Menyambut Haflatul Imtihan Ke-73, tahun 2021, Yayasan Miftahul Ulum menggelar Miftahul Ulum Championship antar lembaga-lembaga di bawahnya, baik bidang sosial, pendidikan dan dakwah. Mulai dari MI hingga Sekolah Tinggi. Gelaran ini merupakan kali Perdana yang diselenggarakan antar lembaga selain untuk para santri.

Menurut ketua Yayasan Miftahul Ulum lomba antar lembaga tersebut bertujuan untuk mewujudkan harmonisasi dan membangun keakraban dan kekompakan antar lembaga. Di samping untuk memeriahkan Haflatul Imtihan Pondok Pesantren Miftahul Ulum yang ke-73 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2021,kegiatan ini hanya untuk seru-seruan saja dan menambah imunitas tubuh para guru, dosen dan pengurus lembaga.

Beberapa cabang dilombakan antara lain Bola Volly, Bulu Tangkis, Futsal, Catur, Tenis Meja dan Tarik Tambang.

Sebagai lembaga di bawah Yayasan Miftahul Ulum, MTs. Miftahul Ulum 2 juga turut ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dari 6 cabang lomba yang dilombakan, MTs. Miftahul Ulum 2 hanya mampu menyumbangkan satu emas di cabang tarik tambang. Sedangkan yang lain ada yang gugur di babak penyisihan dan babak semifinal.

Adapun tim tarik tambang MTs. Miftahul Ulum 2 terdiri dari : Amang Philip Dayeng Pasewang, S.Sos (Waka. Kurikulum dan Guru Mapel IPS), Aris Purnomo, S.Pd (Guru Mapel Bahasa Indonesia), Muhammad Rouf, S.Pd (Guru Bahasa Inggris), Abdul Rozak, S.Sos (Guru Bimbingan dan Konseling) dan Misbahul Anwar (Staf Tata Usaha dan Tim Media)

Kelima tim tersebut harus berjuang menghadapi lawan-lawan yang sangat tangguh. Lolos di babak penyisihan, tim MTs. Miftahul Ulum 2 berhasil mengalahkan tim Pesantren di babak semi final. Sedangkan di babak final, MTs. Miftahul Ulum 2 harus berhadapan dengan kakak seniornya yang sangat tangguh MTs. Miftahul Ulum 1 dengan skor 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *