Menjadi Bahagia Tanpa Melakukan Perundungan & Kekerasan

Class Meeting Semester Gasal Tahun Pelajaran 2021-2022 yang resmi dibuka mengangkat tema “Be Smart, Be Fun” ini didasarkan pada Asesmen Program APK (Program Anti Perundungan Dan Kekerasan). Hal itu menjadi penting untuk meredam stress yang dialami siswa selama proses pembelajaran.

Sambutan Kepala Madrasah Sahroni, S.Pd.I, M.Pd yang mengutarakan bahwa menjadi manusia yang berbahagia agar dapat produktif sangatlah tepat. Namun, meraih kebahagiaan diri sendiri tidak harus dengan mengintimidasi orang lain. Kecerdasan emosional memiliki peran yang menentukan agar kebahagiaan dapat benar-benar otentik dirasakan.

Melalui class meeting yang dipimpin oleh Faisal Ali, S.H ini diharapkan setiap siswa dapat memetakan dan mensyukuri nikmat bahagia sebagai seorang anak dan sebagai manusia pada umumnya. Dengan hal itu, siswa dapat mengasah EQ (emotional question/kecerdasan emosional) agar berimbang sesuai dengan tingkat perkembangannya. Sehingga pengaplikasian EQ tersebut sejalan dengan visi-misi madrasah, yaitu menjadi manusia yang berakhlak mulia.

Madrasah percaya kebahagiaan civitas madrasah dapat diwujudkan bersama melalui Program Anti Perundungan Dan Kekerasan (Program APK), karena program ini menitikberatkan pada pemenuhan hak-hak siswa sebagai manusia. Pun demikian, madrasah disetiap kesempatan berusaha untuk memenuhi hak-hak siswa tersebut salah satunya melalui kegiatan class meeting.

Leave a Reply

Your email address will not be published.