Lulus PPG Daljab 2019, Kepala Madrasah : Ini adalah amanah

Senin (30/12/19) Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang dikukuhkan sebagai Lulusan Mahasiwa Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DALJAB) Tahun 2019 LPTK IAIN Jember.

Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Kota Jember tersebut dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, M.M, Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Jember: Dr. Hj. Mukniah, M.Pd (Dekan), Dr. H. Mashudi, M.Pd (Wadek I) dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Jember menyampaikan rasa bangganya terhadap mahasiswa yang dikukuhkan karena ini adalah angkatan Perdana Mahasiswa PPG DALJAB di IAIN Jember. “Semoga ke depan IAIN Jember masih dipercaya sebagai penyelenggara PPG DALJAB.” Harapnya

Tak lupa rektor kelahiran pulau garam Sumenep ini meminta doa restu karena Insya Allah dalam waktu dekat IAIN Jember akan beralih status menjadi Universitas KH. Achmad Shiddiq (UNKHAS).

Rektor yang juga mantan ketua PC. GP. Ansor Jember ini juga mendoakan kepada seluruh mahasiswa yang hadir semoga ilmu yang didapat dari IAIN Jember menjadi ilmu yang manfaat dan barokah yang mampu melahirkan Sumber Daya Manusia yang Unggul.

Pengukuhan tersebut adalah puncak dari beberapa rangkaian dan tahapan yang harus dilalui. Mulai dari pretest, kuliah daring, lokakarya, PPL dan Uji Pengetahuan yang disingkat UP.

Sebanyak 87 mahasiwa PPG dikukuhkan dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari guru PAIS dan PAIM.

Ada beberapa yang tidak hadir karena rumah sangat jauh yakni yang berasal dari Papua dan Sulawesi.

“Alhamdulillah kami bersyukur atas capain ini. Karena ini membutuhkan proses panjang dan penuh dengan perjuangan yang tidak ringan.” Ungkapnya

Tentu ini bukan kebanggaan tetapi ini adalah amanah yang berat yang harus dilaksanakan sebaik mungkin.” tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *