Laksanakan Tugas LPTQ, Kepala Madrasah Dampingi Peserta MFQ pada MTQ Jatim 2021 di Pamekasan

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 akan digelar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Perlombaan dua tahunan ini akan berlangsung sejak 2 hingga 11 November 2021.

Sebagai salah satu anggota pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lumajang Periode 2021-2026, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd mendapatkan tugas dan amanah untuk membina dan mendampingi peserta cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) kafilah Kabupaten Lumajang yang akan bertanding dalam event bergengsi Se Jawa Timur tersebut.

Baca juga

MASUK PENGURUS LPTQ KAB. LUMAJANG PERIODE : 2021/2026, KAMAD : AMANAH YANG SANGAT BERAT

Senin (01/11/21) kafilah MTQ Kabupaten Lumajang yang terdiri dari 48 Peserta dan 18 Pembina dan Official berkumpul di Pendopo Aryawiraraja Lumajang untuk berangkat bersama-sama menuju Pamekasan dengan menggunakan dua bus dan tiga mobil kecil. Namun sebelum take off ke pulau Madura, para kafilah mendapatkan pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang.

Bertempat di Aula Kemenag Lumajang, Pembinaan dihadiri oleh Kepala Kemenag Lumajang, H. Muhammad Muslim, S.Ag., M.Sy didampingi oleh Kasie. Pendma, Kasie. Bimas Islam dan Kabag. Kesra Pemkab Lumajang, H. Mahfudz, M.Pd.I

Dalam pembinaan yang dikemas dengan tema Peningkatan Kompetensi Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang, Cak Muslim – Sapaan akrab Kepala Kemenag Lumajang – berpesan kepada para peserta agar terus berlatih untuk meningkatkan kompetensi diri. Berlatih bukan hanya karena ada musabaqah tetapi berlatih secara istiqamah sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas diri, apapun cabang yang diikuti. Mantan dewan hakim KTIQ Kabupaten Jember ini mencontohkan perbedaan kualitas tulis orang yang biasa menulis dan orang hanya bisa menulis

“Orang yang biasa menulis dan orang yang hanya menulis ketika ada lomba itu beda.” ucapnya

Karena pria yang humoris ini berharap kafilah MTQ Kabupaten Lumajang berharap mampu mengukir prestasi dan bisa mewujudkan harapan Bupati Lumajang agar masuk 3 besar Se Jawa Timur. Apalagi Bupati Lumajang sudah berjanji akan memberikan hadiah umrah bagi kafilah Lumajang yang juara terbaik 1.

Kepala madrasah yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut bersama anak binaannya yang semuanya adalah santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bakid memohon doa restu semoga harapan dan impian para pimpinan daerah tersebut menjadi kenyataan.

Sekedar Informasi Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang akan menginap di Hotel Madinah yang tak jauh dari Kota Pamekasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.