Koordinasi Kesehatan Warga Madrasah, Poskestren Kunjungi Madrasah

Bentuk integrasi lembaga di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum adalah saling berbagi dan bekerjasama. Salah satu kegiatan madrasah yang terintegrasi, yaitu terkait kesehatan warga madrasah dan kebersihan lingkungan madrasah yang dalam hal ini ada pada wilayah kerja Poskestren.

Mengawali Bulan Kemerdekaan, Rabu (03/08/22), Poskestren Miftahul Ulum mengunjungi kantor madrasah untuk berbincang mengenai kondisi kesehatan siswa akibat perubahan cuaca yang rawan mengakibatkan demam dan membahas tata kelola sampah di lingkungan madrasah serta dalam kesempatan ini memberikan paket hand sanitizer. Sejumlah lima box berisi hand sanitizer kemasan 100 mililiter dan empat box kemasan 90 mililiter.

Kunjungan tersebut merupakan tiindaklanjut pertemuan Kepala Madrasah dan Ketua Poskestren pada Selasa (02/08/22)

Perwakilan Poskestren menyampaikan bahwa ini bagian dari pembiasaan untuk senantiasa menjaga kebersihan diri yang dimulai dari tangan, “… bahwa tangan adalah anggota tubuh paling sering berinteraksi (bersentuhan – red) merupakan perantara perpindahan penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, maupun cacing. Oleh karenanya, paket hand sanitizer ini semoga bermanfaat untuk civitas madrasah”.

Paket diterima oleh pihak madrasah diwakili oleh Zainuddin, M.Pd dalam kondisi baik. Dalam perbincangan dengan pihak Poskestren, guru yang menyandang gelar magister pendidikan ini mengharapkan agar terus terjalin komunikasi dan kerjasama dalam membangun Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Leave a Reply

Your email address will not be published.