Kepala TU dan Bendahara Ikuti Sosialisasi Update Progres Pencarian Dana BOS TA. 2022

Mochammad Fathur Rosi, SH. Kepala TU MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul dan Bendahara Muhamad Kawakib Nurul Jinan, S.H mengikuti Sosialisasi Update Progres Pencarian Dana BOS Tahun Anggaran 2022 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan Live streaming di Youtube, Jum’at (11/03/22).

Baca juga

SOSIALISASI PELAKSANAAN PIP MADRASAH TAHUN 2022

Kegiatan yang ikuti seluruh Kepala TU dan Bendahara Madrasah Se Indonesia tersebut dalam rangka menjawab kegelisahan warga madrasah terkait dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) Tahun Anggaran 2022 yang hingga saat ini belum dicairkan ke rekening madrasah. Sehingga banyak menyebabkan pengelola madrasah harus mencari dana talangan untuk biaya operasional dan bahkan harus menunggak pembayaran honor guru.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Kasubdit Kelembagaan Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama Aceng Abdul Azis, S.Ag., M.Pd, dan Doni Wibowo Kepala Seksi Kelembagaan MA/MAK. Bertindak sebagai moderator Ine Yudhawati.

Dari beberapa paparan yang disampaikan oleh para narasumber dari Kementerian Agama ada beberapa hal yang menyebabkannya penundaan penyaluran dana BOS Tahun Anggaran 2021 ke rekening madrasah, antara lain : 1) Pengembalian sisa BOS yang tidak terserap tidak berjalan dengan lancar; 2) Banyak Rekening yang digunakan untuk transaksi selain dana BOS, pun juga ada dana yang bukan dana BOS dimasukkan ke rekening BOS. 3) Kementerian Agama sedang melakukan evaluasi terhadap Bank Penyalur. Dan 4) Bank penyalur dana BOS kemungkinan bisa berubah dan beralih ke BSI atau BRI.

Ustadz Kawakib – sapaan akrab bendahara MTs. Miftahul Ulum 2 yang juga mengikuti kegiatan tersebut melalui tayangan live streaming youtube Madrasah Reform berharap semoga dana BOS Tahun 2022 bisa diterima oleh madrasah dalam bulan Maret ini.

One Reply to “Kepala TU dan Bendahara Ikuti Sosialisasi Update Progres Pencarian Dana BOS TA. 2022”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *