Kepala MTs. I’anatut Thalibin Ranu Bedali Ranuyoso Berduka, KKMTs-2 Takziyah ke Rumah Duka

Di hari yang sama setelah pelaksanaan Pertemuan Rutin Triwulan di MTs. Al-Hurriyah Tegal Randu Klakah Lumajang, Keluarga besar KKMTs-2 bersepakat untuk melakukan kunjungan sosial (takziyah) ke rumah kepala dan pengasuh MTs. I’anatut Thalibin Ranu Bedali Ranuyoso, KH. Mahfud Misnan, M.Pd yang sedang berduka atas wafatnya istri tercintanya Ny. Hj. Mar’atus Sholehah pada Selasa (18/01/22).

Baca juga

GURU SENIOR MA BERDUKA, MTS. MU 2 TAKZIYAH KE RUMAH DUKA DI SUKOSARI JATIROTO

Rombongan takziyah dipimpin langsung oleh ketua KKMTs-2 Gunawan, M.Pd. Tiba di rumah duka, Abah Misnan (sapaan akrabnya) langsung menyambut rombongan di depan rumahnya. Sambil menangis seraya meneteskan air mata, perintis lembaga pendidikan ITB tersebut menyalami satu persatu rombongan yang hadir.

Setelah mengadakan tahlil dan doa bersama untuk almarhumah Hj. Mar’atus Sholeha, Abah Misnan pun menceritakan kisah perjuangannya bersama mendiang istrinya dalam merintis pondok pesantren dan madrasah I’anatut Thalibin dari nol.

Menurut penuturan Abah Misnan, mendiang istrinya tersebut adalah sosok yang sangat berpengaruh di balik berdiri lembaga I’natut Thalibin (ITB) yang semakin kokoh hingga saat ini. Semua gedung dan bangunan ITB di periode awal merupakan hasil penjualan kayu sengon yang ditanam berdua dengan Almarhumah tanpa ada sepeserpun bantuan dari pemerintah.

“Kami atas nama keluarga besar KKMTs-2 ikut berduka cita atas wafatnya almarhumah Ummi Sholeha. Semoga almarhumah diampuni oleh Allah dan mendapatkan Rahmat serta tempat terbaik di sisi-nya” ucap Bapak Gunawan.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan oleh Allah dalam melanjutkan perjuangan almarhumah.” imbuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.