Kali Kedua, Mading Tabayyun Wawancarai Kepala dan Tim Literasi Madrasah

Untuk kedua kalinya, tim redaksi Mading Tabayyun milik perpustakaan Terpadu Miftahul Ulum menggali program literasi khususnya seputar Buku Semicolon karya Civitas MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid. Dua orang yang berkunjung ke kantor madrasah ditemui langsung oleh kepala madrasah dan koordinator tim literasi MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid. Selasa (06/09/22).

“Bisa dijelaskan latar belakang penerbitan Buku Semicolon ustadz?” Dan mengapa diberi judul Semicolon? Apakah ada pesan dan khusus di balik penamaan ini? Tutur Ahmad mengawali pertanyaannya.

“Semicolon itu dalam Bahasa Arab dan istilah ilmu tajwid adalah Saktah yaitu berhenti sejenak untuk melanjutkan bacaan. Artinya sebagai insan pendidikan MTs MU 2 akan melakukan jeda dan rehat untuk melakukan evaluasi dan refleksi agar kemudian merumuskan sebuah strategi dan program baru untuk menghasilkan sebuah resonansi (Dentuman Suara) demi kemajuan madrasah. Itulah mengapa judul buku ini “Semicolon : Refleksi dan Resonansi” jelas Sahroni

Kepala madrasah dibantu koordinator tim literasi pun dengan penuh senang hati menjelaskan latar belakang terbitnya buku perdana karya civitas madrasah (Semicolon). Tidak hanya itu, Danang Satrio P, S.Psi menjawab dan menjelaskan pertanyaan-pertanyaan seputar program literasi yang saat ini dibudayakan di lingkungan MTs. Miftahul Ulum 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published.