Jajaki Pembangunan Perpustakaan Digital, Kepala MTs Miftahul Ulum 2 Kunjungi Perpustakaan Pemda Lumajang

WWW.MTSMU2BAKID.SCH.ID – Keberadaannya sebagai lembaga baru di lingkungan Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, menuntut kerja esktra para pengurus MTs Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul untuk berikhtiar mengejar ketertinggalannya dari lembaga-lembaga seniornya yang sudah lama berdiri; baik dalam aspek mutu pendidikan, pengembangan SDM dan pemenuhan sarana dan prasarana madrasah.

Salah satu upaya dalam bidang pengembangan SDM baik tenaga pendidik dan peserta didik, pada hari Senin (3/2/2020) Kepala MTs. Miftahul Ulum 2, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd- berkunjung ke kantor Perpustakaan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menjajaki MoU atau kerjasama dalam bidang layanan dan pembangunan perpustakaan digital (digital library) MTs. Miftahul Ulum 2. Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Kasie. Pelayanan Pustakawan Perpustakaan Pemda Lumajang Ibu Siti Suhartini anan 2 staf bagian pelayanan Bak Evi dan Mas Dodik.

Dalam obrolan santainya, Ibu yang akrab dengan sapaan Ibu Titin sangat menyambut baik dan mengapresiasi rencana dan langkah MTs. Miftahul Ulum 2 ini. Bahkan siap mendukung pengembangan perpustakaan digital dalam rangka membangun gerakan literasi di era yang serba digital seperti sekarang ini.

Sementara itu kepala MTs. Miftahul Ulum 2 menuturkan kepada redaksi mtsmu2bakid.sch.id “Alhamdulillah keinginan ini disambut baik oleh pihak perpustakaan pemda Lumajang. Namun kunjungan ini masih tahap konsultasi dan penjajakan untuk menjalin kerjasama MTs Miftahul Ulum 2 dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lumajang dalam pelayanan perpus dan pembangunan perpustakaan digital di MTs-MU 2 BAKID.” Ujarnya

“Insya Allah setelah ini akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU. Do’anya semoga bisa terlaksana dalam waktu dekat.” Tambah Mantan Kepala Perpustakaan PPMU BAKID ini.

“Rencana ke depan perpustakaan digital ini akan kita integrasikan dengan website madrasah. Dengan harapan Guru dan siswa dapat bisa mengakses dan bisa membaca buku dimana pun dan kapan pun” Imbuhnya.

Pada saat itu pula, untuk memperkuat keinginan MoU tersebut kepala MTs. MU 2 BAKID juga langsung mendaftarkan diri sebagai anggota Perpustakaan Daerah Kabupaten Lumajang yang sifatnya gratis tanpa ada pungutan biaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *