Ikuti FGD Calon Dewan Hakim MTQ Jatim, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 : Saya tidak pantas

Dua bulan mengemban amanah menahkodai lembaga yang yang baru bediri, Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd mendapatkan undangan untuk mengikuti Pembekalan Dewan Hakim dan Focuss Group of Discussion (FGD) Teknis Perhakiman pada MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan digelar pada Bulan Oktober mendatang.

FGD yang digelar selama tiga hari tersebut (28-30/08/2019) bertempat di Hotel Purnama Kota Batu Malang. Kurang lebih 120 calon dewan hakim mengikuti kegiatan FGD yang berasal dari perwakilan kabupaten/kota se Jawa Timur.

Ditanya terkait latar belakang undangan kegiatan ini, Kepala MTs. MU 2 yang juga aktif mengajar di Madrasah Diniyah Miftahul Ulum ini mengatakan “saya tidak menyangka akan diundang dalam kegiatan ini. Saya hanya dihubungi oleh Kabag Kesra Lumajang via Whatsapp.”

“Memang kemarin saya diminta untuk mengisi biodata bersama seluruh anggota LPTQ Lumajang. Katanya mau diajukan ke Biro Kessos dan LPTQ Provinsi Jawa Timur sebagai calon Dewan Hakim.” imbuhnya

“Dilalah kok saya dapat lolos. Saya gak tahu apa yang menjadi pertimbangan. Karena saya merasa sangat tidak pantas. Karena para pesertanya profesor doktor dan para ulama pengasuh pondok pesantren. Yang jelas dari Lumajang ada 3 orang yang dipanggil sekarang ini. Ustadz Anwar Syamsuddin (Cabang Kaligrafi), KH. Shofi Abdullah (Cabang Tahfidz) dan saya.” Terangnya

“Bersyukur sekali mengikuti FGD ini. Karena bisa berkumpul dengan orang-orang hebat yang bergelut dengan Al-Qur’an.” Ungkapnya

Kegiatan FGD dibuka langsung oleh Kabiro KESSOS Provinsi Jawa Timur, Ketua III LPTQ Jawa Timur dan Kepala Kementerian Agama Kanwil Jawa Timur.

Ketua LPTQ Jawa Timur Drs. KH. Abdul Hamid, M.Si menyampaikan”Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan pelaksanaan MTQ Jawa Timur sehingga mampu melahirkan para Juara MTQ Jatim yang bisa sukses hingga MTQ Nasional.”

Qari’ Internasional ini juga menyampaikan pesan dan harapan Ibu Gubernur Jawa Timur “Kalau bisa di MTQ Nasional nanti Jawa Timur Harus JUARA UMUM.”

Peserta FGD dari Kabupaten Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *