Hari Kedua MATSAMA, Hadirkan Narasumber Anggota DPRD Kab. Lumajang

Ada sedikit yang berbeda di hari kedua pelaksanaan MATSAMA Tahun Pelajaran 2021/2022 MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Ahad (11/07/21). Pasalnya di hari kedua tersebut, narasumber yang hadir adalah salah satu anggota DPRD Kabupaten Lumajang periode 2019-2024, Usman Afandi, S.Pd.

Ketua panitia MATSAMA, Misbahul Anwar mengatakan bahwa panitia sengaja mengundang anggota DPRD Lumajang dua periode tersebut untuk memberikan materi tentang Anti Diskriminasi dan Bullying. Pria asli Desa Banyuputih Kidul tersebut sangat pas dan cocok mengingat segudang pengalamannya di berbagai posisi di Pesantren sejak bangku MTs, MA hingga menjadi guru, pengurus dan berbagai tugas dan amanah yang diembannya selama di PPMU BAKID. Terlebih saat ini mantan Ketua Poskestren ini menjadi wakil rakyat yang sudah barang tentu tidak boleh bertindak diskriminasi terhadap rakyat yang diwakilinya.

Anggota yang duduk di Komisi yang juga Alumni Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul mengatakan sangat senang bisa berbagi pengalaman dan dapat memberikan motivasi kepada para siswa baru yang notabene adalah santri mukim PPMU BAKID. Baginya posisi dan amanah sebagai wakil rakyat yang diembannya saat ini tidak lepas dari proses pendidikan di pesantren.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga bisa berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada adik-adik se-almamaternya.” tuturnya

Di akhir penyampaian materinya, mantan pengurus GP Ansor NU Lumajang tersebut berpesan kepada para siswa jika ada orang lain membully, maka jadikan bully itu sebagai penyemangat untuk menjadi orang yang suskes.

“Jadikan bully-an orang lain sebagai penyemangat untuk sukses.”

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih karena di tengah kesibukannya, masih berkenan untuk berbagi dengan siswa baru madrasah yang dipimpinnya. Dia juga mengajak kepada para peserta yang mengikuti kegiatan virtual tersebut untuk mendoakan semoga Ustadz Usman Afandi juga ditakdirkan oleh Allah tidak hanya menjadi wakil rakyat Lumajang tetapi akan menjadi pemimpin rakyat Lumajang di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *