Guru MTs. MU 2 BAKID Ditunjuk Ikuti Pelatihan TIK MTs BDK Surabaya

Setelah salah satu gurunya berkesempatan mengikuti Temathic Academy Bidang Junior Web Developer yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI yang telah dimulai tiga hari yang lalu, hari ini, Rabu (22/09/21), satu lagi Guru MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Zainuddin, S.Pd.l., M.Pd juga berkesempatan mengikuti pelatihan Teknologi Informasi secara online.

Baca Juga :

GURU MTS. MIFTAHUL ULUM 2 IKUTI PELATIHAN THEMATIC ACADEMY KOMINFO DAN KEMENAG

Bersama 30 guru lainnya Se Kabupaten Lumajang, Zainuddin ditunjuk oleh Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kementerian Agama Kabupaten untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) jenjang MTs yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya. Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Tugas yang ditandatangani oleh Kepala Kemenag Lumajang, Muhammad Muslim, S.Ag., M.Sy Nomor : 431/KK.13.5.1/KP.02.2/09/2021 tertanggal 21 September 2021.

Guru mata pelajaran Fikih tersebut bersyukur karena terpilih dari 30 peserta Se Kabupaten Lumajang mendapatkan tugas mengikuti pelatihan tersebut. Alumnus Pascasarjana IAIN Jember tersebut mengatakan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sebagai seorang tenaga pendidik. Sehingga ilmu dan pengalaman yang didapatkan nanti dapat diterapkan di MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid tempat dirinya mengabdi.

Waka. Kurikulum MTs. Miftahul Ulum 2, Amang Philips Dayeng Pasewang, S.Sos juga mengapresiasi atas keterpilihan salah satu rekannya tersebut. Pihaknya berharap kegiatan ini akan mampu meningkatkan kualitas gurunya dan juga berdampak positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Sehingga Motto Madrasah “AYO BER-AKHLAK” (Berprestasi, Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) yang telah dilaunching kepala madrasah betul-betul terwujud

Seusai dengan edaran yang dikeluarkan oleh BDK Surabaya, pelaksanaan pelatihan TIK akan digelar dengan dua model yaitu : Pertama dengan model Online/zoom dan  atau LMS Moodle yang akan digelar mulai tanggal 22 s.d. 25 September 2021. Sedangkan model kedua yaitu dengan Tatap  muka/klasikal yang akan dimulai pada ranggal 27 s.d. 29 September 2021 yang akan ditempatkan di Aula Kankemenag  Kabupaten Lumajang.

Pelatihan hari pertama dimulai pada jam 08.00 – 08.45 dengan kegiatan Overview. Pembukaan dimulai pada jam 09.00 – 09.45. Dilanjutkan dengan Pretes pada 10.00 -10.45. Building Learning Commitment dimulai 10.45 – 14.00 yang dipandu oleh Drs. Jarot Iswanto, M.Pd.I. Kegiatan hari perdana tersebut ditutup dengan materi Pembuatan Konten Video Interaktif dalam Pembelajaran dengan narasumber yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *