Guru dan Siswa Terbitkan Dua Buku : Semicolon dan Kata Hubung

Memasuki Umurnya di Tahun Ketiga, MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang mendapatkan kado terindah dari dewan guru dan siswanya. Para dewan guru berhasil menerbitkan sebuah karya Buku yang berjudul Semicolon : Refleksi dan Resonansi. Buku yang diterbitin oleh CV. Literasi Nusantara Abadi Malang tersebut sudah terdaftar di Perpustakaan Nasional dengan ISBN 978-623-329-902-2.

Buku Karya Guru Dan Staf MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang yang berjudul SEMICOLON adalah bentuk Gerakan Literasi Madrasah yang dibudayakan oleh civitas madrasah
agar kecakapan dasar manusia berliterasi ini membantu menganalisa dan mencari solusi problematika hidup sehingga mampu untuk beradaptasi di zaman yang dinamis.

Sedangkan karya siswa-siswi berhasil diterbitkan di Penerbit Klik Media Lumajang berjudul kata Hubung : Antologi Cerpen dan Puisi.

KATA HUBUNG disematkan menjadi judul buku ini
merupakan antologi karya sastra siswa-siswa sebagai ungkapan dinamika psikis yang meliputi olah kognisi, afeksi, dan psikomotorik yang terhubung dengan lingkungan sosialnya. Fase pertumbuhan yang dialaminya tertulis dalam
hubungan antar kata sehingga menjadi rangkaian kalimat yang dapat dimaknai sebagai proses merasa, mencipta, dan berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.