Guru Bahasa Inggris Ikuti Outbound MGMP di Selokambang

Muhammad Rouf, S.Pd guru Bahasa Inggris MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang kembali mengikuti Bimtek PKB lanjutan. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kegiatan MGMP Bahasa Inggris kali ini tidak digelar di dalam gedung aula MTs.N 1 Lumajang tetapi digelar di ruang terbuka yang dikemas dengan kegiatan deoutbound. Kegiatan outbound yang diikuti seluruh anggota MGMP Bahasa Inggris MTs. Se Kabupaten Lumajang dilaksanakan di Wisata Pemandian Alam Selokambang Lumajang, Selasa (08/03/22).

Baca Juga

BIMTEK PKB LANJUTAN MGMP BAHASA INGGRIS

Dari catatan yang diterima oleh tim redaksi madrasah dari Ustadz Rouf, kegiatan outbound tersebut memiliki beberapa tujuan, antara lain :

1) Membangun team building untuk meningkatan hubungan kerjasama, solid, sinergi dan kekompakan tim atau kelompok. 2) Team work yaitu membangun kerjasama tim untuk mencapai tujuan bersama. 3) Membangun komunikasi agar dapat menyampaikan informasi yang tepat kepada seseorang maupun kelompok. 4) Membentuk Jiwa Leadhersip, yaitu kekuatan proses dalam mempengaruhi seseorang atau kelompok untuk mencapai tujuan yang di inginkan. 5) Konsentrasi : Konsentrasi adalah proses peningkatan daya fokus dan daya ingat fikiran seseorang terhadap sesuatu. 6) Kreativitas : suatu proses peningkatan suatu daya cipta atau ide baru untuk dikembangkan. 7) Strategi Planning adalah suatu perencanaan dari segi manajemen untuk mencapai sasaran atau tujuan. 8) Analisis adalah kemampuan untuk menelaah dan menyelidiki sesuatu sehingga mudah dipahami dan dipecahkan. 9) Confidnce merupakan peningkatan rasa percaya diri de setiap individu peserta outbound.

2 Replies to “Guru Bahasa Inggris Ikuti Outbound MGMP di Selokambang”

Leave a Reply

Your email address will not be published.