Fokus Tingkatkan Softskill, Class Meeting Semester Genap TP. 2020/2021 akan Digelar 5 Hari

Penilaian akhir semester merupakan salah satu upaya evaluasi hasil belajar siswa /siswi selama satu semester. Berbagai persiapan dilakukan dalam menghadapi ujian akhir semester baik guru maupun siwa dan siswi. Sehingga telah banyak menguras waktu, tenaga dan pikiran, sehingga kesan yang muncul di kalangan para siswa dan siswi adalah ketegangan, kejenuhan dan kepenatan. Memandang kondisi nyata di atas, maka perlu adanya suatu kegiatan yang bisa melepaskan kepenatan, kejenuhan dan ketegangan di kalangan siswa dan siswi MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul.

Salah satu bentuk kegiatan yang bisa menghilangkan ketegangan, kejenuhan  dan kepenatan siswa dan siswi pasca melaksanakan penilaian akhir semester adalah  kegiatan Class Meeting. Kegiatan ini diharapkan dapat menyegarkan kembali stamina siswa dan siswi setelah menghadapi ujian bahkan dapat mempererat rasa kebersamaan antar sesama siswa MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul, Sehingga apabila saat kembali masuk sekolah, siswa/siswi tidak merasa jenuh saat mengikuti KBM.

Pada semester genap tahun ini (2020/2021), ada lima jenis cabang yang dilombakan yaitu : Lomba Kebersihan Kelas, Jurnalistik, Talk Show/Debat, Stand up Comedy dan Susun Kata Bahasa Arab & Inggris. Class Meeting yang akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 26-30 Juni 2021 mengambil tema ” Tingkatkan Kreativitas Menjadi Manusia yang Berkualitas”.

Waka. Kesiswaan MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mengatakan ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Class Meeting tersebut yaitu : Menggalang rasa persatuan dan sportivitas antar kelas dan antar siswa, meningkatkan kebersamaan antar sesama siswa; Penyegaran setelah selesai mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT); Meningkatkan kreatifitas siswa; Menggali potensi siswa bidang keagamaan, dan kesenian; dan Meningkatkan dan memupuk kepedulian siswa akan kebersihan lingkungan madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *