FISI XV 2021 Se-Jatim, Siswa MTs. MU 2 BAKID Ikuti 3 Cabang Lomba

Musim pandemi yang berlangsung hingga saat ini tidak menyurutkan langkah civitas akademika MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul untuk terus mengevaluasi proses dan kualitas pembelajaran. Madrasah yang belum genap berumur 2 tahun ini, terus berikhtiar menggali seluruh potensi peserta didik dan tenaga pendidiknya baik di bidang akademik maupun non-akademik dengan terus mencoba berpartisipasi dalam beberapa event lomba dan kompetisi yang dilaksanakan secara online atau virtual.

Setelah suskes menorehkan prestasi juara 2 di MTC 2021 Tingkat Jawa Timur dan ICC Tingkat Nasional di cabang Olimpiade PAI dan Syarhil Qur’an bulan Februari kemarin, maka di bulan Maret ini, sebanyak 4 siswa MTs. Miftahul Ulum 2 kembali ikut berpartisipasi dalam ajang Festival Seni Islami (FISI) XV Tahun 2021 Virtual Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh SMAN 1 SOKOO Mojokerto.

Keempat siswa tersebut mengikuti 3 cabang lomba dari 6 cabang yang dilombakan. Yaitu Ahmad Efendi dan Moch. Dzulhilmi Ad-Din Kelas 8 Cabang Tartil, Andra Ahmad Kelas 8 Cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Ahmad Rahamtullah Kelas 7 Cabang Tahfidz Al-Qur’an 1 Juz. Pengambilan dan pengiriman video dilaksanakan pada Rabu (10/03/21) di kantor madrasah.

Abdul Wafi Hasan selaku pembina ekstrakurikuler bidang tilawah dan tahfidz mengatakan keikutsertaan anak didiknya tersebut bukan semata-mata menjadi kejuaraan tetapi sebagai momentum evaluasi terhadap proses pembelajaran selama ini.

“Kepala madrasah selalu berpesan bukan kejuaraan yang kita cari tetapi dalam rangka syiar Islam. Dan yang paling penting adalah jadikan lomba-lomba yang diikuti sebagai sarana evaluasi untuk meningkatkan kualitas.” tutur Wafi

“Tentu sebagai pembina kami berharap anak-anak bisa tampil dengan baik.” imbuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *