FGD Edisi Agustus 2023, Evaluasi Triwulan Pertama Awal Semester

Sabtu (26/08/2023), FGD bulanan di awal semester agendanya adalah evaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM) di triwulan pertama Tahun Ajaran 2023-2024. Kendati tanpa dihadiri kepala madrasah, pertemuan internal rutin ini dipimpin oleh Waka Kurikulum Husen, S.Pd.I.

Kepala Madrasah Sahroni, S.Pd.I., M.Pd yang absen karena harus menjaga salah satu anggota keluarganya di rumah sakit menyampaikan di WAG bahwa evaluasi KBM haruslah menyeluruh, mulai dari pelayanan administrasi hingga mengakomodir keluhan-keluhan siswa terkait kenyamanan proses pembelajaran. Artinya kenyamanan disini, yaitu adanya guru kelas yang memberikan pembelajaran interaktif dengan memanfaatkan media teknologi (proyektor) terutama di kelas-kelas yang telah dipasang perangkat tersebut.

FGD Edisi Agustus ini juga dihadiri oleh para wakil kepala yang masing-masing dari mereka menjelaskan temuan-temuan hasil observasi untuk dibahas bersama agar menemukan solusi ideal terkait pembelajaran, karena karakter tiap kelas yang berbeda membutuhkan pendekatan yang berbeda pula.

Setiap wali kelas dan guru serta tendik juga diberikan kesempatan untuk menyuarakan hal-hal berkenaan dengan proses maupun kondisi belajar siswa-siswinya. Kegiatan FGD di MTs. Miftahul Ulum 2 ini selain sebagai forum diskusi kelembagaan juga dimanfaatkan untuk menjalin hubungan kerja agar terjaga keharmonisan maupun kekompakan yang diharapkan kolaborasi terjadi secara maksimal.

2 Replies to “FGD Edisi Agustus 2023, Evaluasi Triwulan Pertama Awal Semester”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *