FGD April 2024: Silaturahim Ramadhan Civitas Madrasah

Selasa (02/04/2024), bertempat di kediaman Kepala Madrasah Ahmad Fauzi, S.Pd.I., civitas MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid mengadakan buka bersama bertajuk “Silaturahim Ramadhan”. Menurut keterangan Wiwin Sugianto, S.Pd., buka bersama civitas ini rutin digelar tiap tahun dan tempatnya pun tergantung pada siapa yang berkenan menjadi tuan rumah.

Dari yang disampaikan Ustadz Wiwin, setidaknya buka bersama ini pernah digelar di madrasah, kediaman Ustadz Danang di Lumajang Kota, kediaman Ustadz Rouf di Kunir, kediaman Ustadz Sahroni di Banyuputih Lor saat beliau menjabat kepala madrasah, dan kali ini di kediaman Abah Fauzi di Jatiroto.

Namun, bukan civitas MTs. Miftahul Ulum 2 namanya jika buka bersama itu hanya sekedar datang lalu bersantap sajian tanpa didahului dengan berdiskusi. Abah Fauzi selaku tuan rumah menerima tamu undangan pukul 16.30 WIB dan melihat quorum cukup untuk berdiskusi kemudian dibukalah kegiatan ini. Dengan suasana santai dan duduk bersila, Abah Fauzi melempar wacana berkenaan dengan achievement targets yang hendak beliau capai berdasarkan pada apa yang telah diprogramkan manajemen madrasah sebelumnya berikut metode yang menurut beliau dapat diterapkan.

Kendati diskusi tidak berlangsung lama seperti halnya FGD reguler bulanan, FGD Edisi Ramadhan (Bulan April 2024) ini cukup memberikan wawasan visi-misi kepala madrasah yang baru menjabat empat bulan berjalan kepada civitas yang dipimpinnya. Bagi kami yang berada di posisi manajerial atau sebagai guru, peran pimpinan amat penting untuk menunjukkan arah dan membangun kinerja produktif serta mengkolaborasikan potensi sumberdaya agar dapat mewujudkan visi-misi madrasah secara umum.

Buka bersama “Silaturahim Ramadhan 2024” ini semoga mampu meningkatkan motivasi dan etos kerja secara individual serta menciptakan ruang kolaboratif di internal civitas MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *