Dukung Gerakan Literasi MTs. Miftahul Ulum 2, Gubuk Buku Berikan Bantuan Buku

Kamis (22/09/22), MTs. Miftahul Ulum 2 mendapatkan bantuan buku gratis dari salah satu toko buku yang berlokasi di Sumberbaru Jember.

Berawal dari tawaran Mbak Lisa, owner Gubuk Buku yang hendak menyedekahkan sebagian bukunya kepada MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul. “Saya ingin menyumbangkan beberapa buku dagangan saya, sekaligus juga untuk menyampaikan amanah dari beberapa penulis yang mengamanahkan kepada saya agar menyedekahkan bukun karyaya kepada lembaga pendidikan. Mendapatkan amanah itu, benak saya langsung terbesit MTs. Miftahul Ulum 2 untuk menyalurkan sumbangan buku tersebut. Karena sepengetahuan saya MTs. Miftahul Ulum 2 begitu giat menggalakkan literasinya”. Ujar Owner Gubuk Buku tersebut saat menghubungi pembina literasi MTs. Miftahul Ulum 2, Abdul Halim

Mara jangan dipukat, rejeki jangan ditolak. Begitulah pepatah mengatakan. Maka Abdul Halim selaku pembina literasi bersama salah satu guru bahasa inggris, Jamhuri S.H langsung mendatangi Gubuk Buku untuk mengambil buku yang akan disumbangkan tersebut.

MTs. Miftahul Ulum 2 yang masih berumur tiga tahun ini memang berkomitmen untuk selalu menguatkan literasi madrasah. Salah satunya adalah dengan melakukan pengadaan lemari buku di setiap pojokan kelas. Maka adanya sumbangan buku ini amat membantu untuk memperbanyak wawasan siswa melalui berbagai macam buku bacaan.

Sumbangan bantuan dari Gubuk Buku tersebut terbungkus dalam satu kardus yang berisi sekitar ± 50 buku bacaan yang terdiri dari buku motivasi, cerita rakyat dll.

Sahroni, S.Pd.I., M.Pd. selaku kepala madrasah menyampaikan rasa terima kasih mendalam terhadap pemberi bantuan tersebut. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Karena biasanya, bantuan itu bisa diperoleh setelah melewati proses seleksi administrasi. Nah, ini tanpa ada apa-apa, ujug-ujug kita dapat bantuan. Terima kasih kepada Gubuk Buku”. Ucap beliau dengan senyuman khasnya.

Selanjutnya buku ini akan diletakkan di setiap pojok kelas untuk menjadi tambahan bacaan siswa dan sebagai pelepas penatnya belajar saat jam istirahat. (AH/JMH)

7 Replies to “Dukung Gerakan Literasi MTs. Miftahul Ulum 2, Gubuk Buku Berikan Bantuan Buku”

Leave a Reply

Your email address will not be published.