Cuma Mimpi

Karya: Sely Holiana S. *)

Kini, matahari muncul secara perlahan menggantikan bintang dan rembulan, langit yang gelap pun telah digantikan cerahnya mentari yang menawan. Wanita yang cantik berusia 22 tahun menyambut kedatangan pagi dan senyuman.

Asha yang kini menggunakan pakaian ala ala anak wisuda. Ya, ia akan wisuda dengan menyandang kelulusan fakultas impiannya. Asha melirik jam tangan yang kini menunjukkan pukul 09:45 WIB. Dengan senyum yang mengembang Asha dengan semangat keluar dari rumahnya. Dan ia sudah mendapati dua orang tuanya yang sedari tadi telah menunggu.

“Udah siap? “ tanya bunda lembut. Sha mengangguk dengan semangat, pertanda dia sudah siap. Mereka pun memasuki mobil dan langsung melaju menuju perkuliahan favorit Asha.

Sesampainya di sana, mereka mendapati acara sudah dimulai beberapa menit yang lalu. Dengan perasaan bahagia, Asha dan kedua orang tuanya turun dari mobil dan langsung menduduki tempat yang masih kosong.

Acara dimulai dari pembukaan, pidato singkat dari pimpinan kampus dan para dosen, penampilan bakat para mahasiswa, penghargaan bagi mahasiswa, dan penghargaan bagi mahasiswa terbaik.

Dan di atas sana, MC yang menjadi pembawa acara dengan heboh memenggil mahasiswa mahasiswa terbaik dan yang akan mendapat perhargaan.

“Dan kita sambut, mahasiswa terbaik Angkatan 2022/2023 dari fakultas SI [Sastra Indonesia] yang tak lain adalah Asha Arasya Wenel¬¬——— “

      Byurrrrrr…….

Aku dengan cepat langsung bangun dari tempat tidur ku. Aku basah. Ku tatap bajuku yang basah dan tempat tidurku yang tak kalah basah secara bergantian. Dan aku yakini, ekspresiku sangat membegongkan.

*) Siswi Kelas 9 MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *