Bocah Ajaib

Karya: Rahmadani Firjatullah *)


Dipondok banyuputih kidul jatiroto, dimana aku mondok, disitu aku ikut sebuah kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah (matsama), disaat aku disuruh ke aula.


Tiba-tiba ada suara yang memanggilku…..!
Kak-kak’…. MTs 2…..? ‘kata sesorang yang memanggilku. Akupun menjawab.
Iya . kak. Kenapa eamang…? ini , saya titip anak ini bawain ke aula. Nina ikut kakak ini yaa..! sambil menunjukku. ‘iya ‘ jawab anak yang dititpkan pada ku. Ya akhirnya kita berjalan bersama.
‘namamu siapa..? “tanyaku kepada anak yang terlihat polos itu.
“sukayna. Panggil aja nina, jawab dia atas pertanyaanku.’ Yaa


Saat kita tiba di aula dia sudah berpisah denganku, karena dia ikut temannya. Dan tak lama..pembagian kelompok dimulai, ternyata aku sekelompok dengan nina yakti kelompok ke 6 yang kemudian diberi nama kelompok kamboja yang di dampingi oleh kak ajeng.
“loh ..!kok kamu nin..?…


Hheheh, ternyata kita sekelompok kak, “ya… aku dan nina akrab , sebab kita sekelompok.
Dan aku mengenal sherlin, dimana ia adalah teman nina, seiring waktu dimana saat matsama, ada lomba yel-yel, ya kita latihan yel-yel di gerbang sultan (gerbang sekolah). Dan akhirnya waktu terakhir matsama dimana lomba dan penilaian yel-yel dimulai, disaat penenilaian nilai yel-yel terbaik, ternyata kelompokku yang dipanggil terlebih dahulu. “kita sambut kempok 6… “kata kak fitroh ‘ yang kebetulan menjadi protokol saat penilaian..
Dimana kelompokku pun maju dan kita pun memulai yel-yelnya….


Singkat cerita , pengumuman juara pun dibacakan…..
Kita sambut anak yang kreatif, inovatif dan pintar….
Sukaina dari kelompok kamboja’ dimana sukaina yang terkejut. Langsung maju dengan menangis haru, untuk mengambil hadiah sekaligus mengabadikan moment dengan kakak osim yang sekaligus memberikan ucapan selamat kepada sang juara.
“kita sambut yelyel terbaik dan terkreatif. Yaitu kelompok 4..


Akhirnya kelompok 4 pu maju, panggilan yeyel kedua yaitu kelompokku” kita sambut kelompo yang terdiri dengan anak yang aktif dan kreatif. “dimenangkan lagi oleh kemok…en……enaam..!!! “ semuapun bertebuk tangan. Ya sat matsama selesai saatnya pembagian hadiah… singkat cerita esoknya sudah mulai sekolah, ternyata aku sekelas dengan sherlin dan nina. “eh..kalian..!! “eh..kamu toh”.. yaa .. kita pun sekrang berteman , kini sherlin menjadi ketua kelas di VII F, sedangkan sukiana menjadi wakilnya. Nina si bocah ajaib adalah anak yang pintar dan dikenal baik, ya sungguh senang berteman dengan nina, dimudah tertawa, pokoknya lucu heeee..!!!!
Kini nina dikenal oleh banyak siswa MTs MU 2 dan hampir dikenal oleh semua guru-guru-nya..


*) Siswi Baru Kelas VII MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid

Leave a Reply

Your email address will not be published.